Berita Bolmong

Keluarga Aldy Pudul Keberatan Berita Hoax yang Disebarkan Kepala Dinsos Bolmong. Ini Langkah Ditempuh!

Keluarga Aldy Pudul Keberatan Berita Hoax yang Disebarkan Kepala Dinsos Bolmong. Ini Langkah Ditempuh! Berita Bolmong
Aldy Pudul
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Baru-baru ini Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Abdul Haris Bambela, menyebar berita bohong atau hoax melalui akun Facebook Kanda Bersamacintayghebat.

Parahnya, Bambela, melalui akunnya itu mengabarkan bahwa Sekretaris Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Aldy Pudul, telah meninggal dunia.

Efek berita bohong itu ternyata luar biasa merugikan pihak keluarga dari Aldy Pudul. Mereka pun menyampaikan kekesalan atas perbuatan oknum kepala dinas tersebut.

“Kami tidak terima saudara kami diberitakan dalam Facebook telah meninggal dunia. Ini berita bohong yang sangat menyinggung keluarga,” ungkap sejumlah keluarga Aldy Pudul kepada Kronik Totabuan, Jumat (30/8/2019).

Baca Juga: Setelah Sebar Hoax, Kepala Dinsos Bolmong Mengaku Hanya Bercanda

Baca Juga: Akun Facebook Kepala Dinsos Bolmong Diduga Sebar Hoax. Sebut Sekretaris BKPP Meninggal Dunia

Mereka meminta Pemerintah Daerah memberi perhatian serius atas tindakan tidak terpuji Kepala Dinsos Bolmong itu.

“Bagi Aldi ini mungkin tuntas karena biar bagaimanapun dia adalah bawahan di instansi daerah. Tapi bagi kami sebagai keluarga, hal ini sangat menyinggung.  Kami meminta Pemda Bolmong memberi perhatian serius dan mengambil langkah tegas. Kalau tidak dilakukan maka kami akan menempuh jalur lain, dan akan melaporkannya ke KASN atau pihak berwajib,” ujar keluarga Aldy yang meminta nama mereka tidak usah ditulis oleh media ini.

Pernyataan kelurga itu turut dibenarkan Sekretaris BKPP Bolmong, Aldy Pudul, sebagai korban berita hoax.

“Memang pihak keluarga tidak senang diberitakan demikian. Bukan hanya keluarga tapi juga teman-teman dari luar daerah. Bahkan, kementerian menghubungi saya langsung dan memintakan lapor perilaku demikian,” terang Aldy via telepon genggam.

Aldy juga mengatakan dalam waktu dekat  akan menghadap Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, untuk menyampaikannya secara langsung desakan dari berbagai pihak tersebut terutama pihak keluarga.

“Saya akan menghadap Pak Sekda paling lambat minggu depan. Persoalan tindakan, selanjutnya saya serahkan kepada pimpinan,” ucapnya.

Diketahui pada 28 Agustus lalu, Kepala Dinsos Bolmong Abdul Haris Bambela melalui akun Facebook miliknya menyebarkan berita bahwa Sekretaris BKPP Aldy Pudul telah meninggal dunia.

Setelah mendapat respon banyak pihak dan diketahui kabar itu bohong, Bambela, kemudian menghapus postingannya itu dan meminta maaf. (len/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top