Berita Bolmong

Bupati dan Wabup Pimpin Safari Ramadhan 15 Kecamatan

Kroniktotabuan.com
Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG– Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah tahun 2017 Masehi, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah), PHBI (Panitia Hari Besar Islam) akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan mulai Senin 29 Mei pekan depan.

Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Sonda Simbala mengatakan, tujuan kegiatan itu sebagai upaya menjalin hubungan silaturahmi dan penyampaian dakwah Islamiah dalam rangka mengingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. “Selain itu akan dilakukan sosialisasi program kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan oleh Bupati dan Wakil Bupati dalam menggapai tujuan bersama menuju Bolmong Hebat,” kata Sonda.

Dijelaskan, tim Safari ini terdiri dari Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Sampang Sihotang, Kejari, Ketua Pengadilan, Pimpinan dan Anggota DRPD, Sekda, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan SKPD, PHBI dan Kepala Kantor Kementerian Agama Bolmong, Tavip Pakaya.

“Selain itu akan dilaksanakan Shalat Tarwih perdana di kediaman Bupati Bolmong yang berada di Keluarahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, dan dilanjutkan dengan pembacaan Tadarus Alquran selama bulan Suci Ramadhan,” tambah Sondah.

Sedangkan anggota DPRD yang akan ikut dalam kegiatan ini, menyesuaikan dengan daerah pemilihan masing-masing. “Kami berharap Camat dapat  membantu sepenuhnya pelaksanaan kegaitan ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, untuk pelaksanaan Nuzul Quran 17 Ramadhan 1438 Hijriyah, aakan dilaksanakan di Desa Inobonto II Kecamatan Bolaang. Sedangkan penceramah terdiri dari unsur Kantor Kementeran Agama,” tandasnya. (ahr).

To Top