Breaking News

Hasil EURO 2020: Denmark Bungkam Ceko, Inggris Perkasa

Foto Breaking News

KRONIK TOTABUAN – Denmark dan Inggris melenggang mulus ke semifinal final EURO setelah sukses menumbangkan lawan mereka di pertandingan perempat final, Minggu (4/7/2021) dini hari.

Denmark sukses membungkam perlawanan Ceko dengan skor 2-1 di pertandingan yang dihelat di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan.

Menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga, tim berjulukan Danish Dynamite itu menekan Republik Ceko dan mendapatkan gol cepat.

Denmark langsung unggul pada menit kelima lewat sundulan Thomas Delaney. Memanfaatkan umpan sepak pojok Stryger Larsen, gelandang berusia 29 tahun itu berhasil menggetarkan gawang Timnas Republik Ceska.

Foto Breaking News

Unggul satu gol tidak membuat Timnas Denmark mengendurkan serangan. Danish Dynamite mendapatkan beberapa peluang melalui Mikkel Damsgaard, namun masih gagal.

Tiga menit sebelum turun minum, Timnas Denmark sukses menggandakan keunggulan. Sontekan Kasper Dolberg hasil dari umpan silang Joakim Maehle membuat Danish Dynamite makin di atas angin.

Sementara Ceko belum menyerah diawali masuknya Jakub Jankto dan Michael Krmencik, Ceko langsung menciptakan dua peluang bagus di menit awal babak kedua. Beberapa menit berselang, Ceko bahkan mendapatkan gol yang mereka incar. Berkat umpan matang Vladimir Coufal dari sisi kanan, sang bomber utama Patrik Schick mencetak golnya yang ke-5 di turnamen ini dan merubak kedudukan menjadi 2-1 hingga akhir pertandingan.

Sementara itu, lebih diunggulkan melaju ke semifinal, Inggrus menggasak Ukraina dengan skor telah 4-0.


Inggris memulai laga dengan cara yang sangat bagus. Laga baru berjalan empat menit, Harry Kane sudah membawa Inggris unggul. Kane mencetak gol usai menerima umpan Raheem Sterling, Inggris unggul 1-0 atas Ukraina.

Respon positif diberikan Ukraina. Namun, peluang Roman Yaremchuk pada menit ke-6 masih bisa diblok John Stones. Sedangkan, pada menit ke-17, peluang kedua Yaremchuk bisa digagalkan Jordan Pickford.

Kane kembali punya peluang pada menit ke-29, kali ini menerima umpan set piece Luka Shaw. Akan tetapi sundulan Kane melambung di atas gawang.

Peluang emas didapat Inggris pada menit ke-33. Sterling melakukan aksi dribel luar biasa. Umpan Sterling gagal dihalau dengan sempurna. Declan Rice menyambut bola dengan sepakan keras. Tapi, masih diblok kiper Georgi Bushchan.

Oleksandr Zinchenko menebar teror bagi Inggris pada menit ke-44. Hanya saja, sepakannya belum tepat sasaran.

Seperti babak pertama, Inggris memulai babak kedua dengan sempurna. Pada menit ke-46, Inggris mencetak gol lewat aksi Harry Maguire yang menerima umpan tendangan bebas Luke Shaw, Inggris unggul 2-0.

Keunggulan dua gol Inggris tidak bertahan lama. Sebab, 4 menit berselang, Inggris mencetak gol ketiga. Luke Shaw kembali membuat assist, kali ini untuk gol kedua Harry Kane.

Inggris menutup kemenangan dengan skor 4-0 setelah Jordan Henderson mencetak gol keempat dan memastikan kemenangan atas Ukraina. (*red)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top