iklan kota kotamobagu

Berita Daerah

Industri Kecil Menengah di Kotamobagu Akan Didata

Industri Kecil Menengah di Kotamobagu Akan Didata
ilustrasi (ist)

KOTAMOBAGU – Industri Kecil Menengah di Kotamobagu kembali didata oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu.

Kepala Bidang Industri, Masita Buntuan mengatakan hal dilakukan guna memastikan bantuan untuk IKM dapat sesuai dengan kriteria penerima.

“Nantinya akan dilihat mana IKM yang masih berkembang atau IKM yang baru hadir. Selain itu, kami pun akan mendata IKM yang sudah pernah mendapatkan bantuan,” ungkap Masita, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Bapok Selama Ramadhan, Pemkot Akan Gelar Pasar Murah

Masita menambahkan bahwa daftar penerima bantuan IKM yakni berjumlah 84 IKM, akan tetapi jumlah ini menurut Masita masih akan dievaluasi, serta untuk IKM yang nantinya akan mendapatkan bantuan, harus mengembangkan usahanya, karena ada fakta integritas yang akan ditandatangani oleh bersangkutan terkait pengembangan usaha.

“Ini adalah bagian dari tugas kami dalam melakukan monitoring, pembinaan sekaligus evaluasi,” tegasnya.


Dirinya juga mengatakan bahwa evaluasi nantinya akan dilakukan secara periodik.

“Agar data yang diperoleh nantinya akan akurat. Tujuannya tidak lain untuk kemajuan IKM di Kotamobagu. Selain pendataan, Disperinaker Kotamobagu juga akan memberi pendampingan bagi IKM yang mengalami hambatan dalam mengembangkan usahanya atau pemasaran produk,” jelasnya.(bto)

.
iklan kota kotamobagu
To Top