Berita Nasional

Kapolri Mutasi Pati dan Pamen, Salah Satu Kapolres Bolmong

Kapolri Mutasi Pati dan Pamen, Salah Satu Kapolres Bolmong
Kapolri Jenderal Idham Azis. (F: Humas Polri)
Kroniktotabuan.com
73 / 100

JAKARTA– Jelang akhir tahun, Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan mutasi di tubuh Polri.

Mutasi tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/3488/XII/KEP/2020 dan Nomor: ST/3489/XII/KEP/2020. Surat ditandatangani ASSDM Irjen Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri pada tanggal 21 Desember 2020.

7 perwira tinggi (Pati) berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) dimutasi, salah satu Wakapolda Kalimantan Timur (Kaltim). Selain itu, 146 perwira menengah (Pamen), masing-masing 102 berpangkat komisaris besar (Kombes) dan 44 berpangkat ajun komisaris besar polisi (AKBP) ikut dimutasi.

Baca Juga: 13 Komjen di Bursa Calon Kapolri

Wakapolda Kalimantan Timur yang sebelumnya dijabat Brigjen Irlan diganti oleh Brigjen Hariyanto yang saat ini menjabat Dirpolsatwa Korshabara Baharkam Polri. Brigjen Irlan mendapat jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sujdjarwoko diganti oleh Kombes Guruh Arif Darmawan. Sujdjarwoko mendapat jabatan baru sebagai analis kebijakan bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Baca Juga: Kapolri Pertama Beristri Putri Bolaang Mongondow Akan Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

Kapolrestabes Semarang Kombes Auliansyah Lubis diangkat dalam jabatan baru sebagai Direskrimsus Polda Metro Jaya. Jabatan Kapolrestabes Semarang digantikan oleh Kombes Irwan yang saat ini menjabat Direskrimum Polda Sumatera Utara.

Di Sulawesi Utara (Sulut), AKBP F X Winardi Prabowo Kapolres Bitung diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Lampung. Jabatan Kapolres Bitung akan diisi oleh AKBP Indra Pramana  yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Boolang Mongondow.

Kapolres Boolang Mongondow akan diisi oleh AKBP Nova Irone Surentu yang saat ini menjabat sebagai Kasubbidbankum Bidkum Polda Metro Jaya. (*)

 

Berbagai sumber

To Top