Penerapan Prokes di Pasar Kuliner Terus Diawasi, Semua Pedagang Telah Divaksin

Tampak anggota Satpol PP melakukan pengawasan Prokes di Pasar Kuliner Kotamobagu.

KRONIK TOTABUAN – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara, terus mengawasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) di pasar kuliner di Jalan Ade Irma.

Pasar kuliner adalah salah satu titik sentral berkumpulnya orang banyak pada malam hari di daerah ini.

Bisa dibilang pasar kuliner di Kotamobagu merupakan salah satu lokasi sentral yang banyak dikunjungi masyarakat pecinta kuliner.

Tim Gugus Tugas Covid-19 tak ingin kecolongan. Kotamobagu yang sudah zona hijau diharpkan tetap terjaga.

Ketua Tim Gugus Tugas sekaligus Kepala BPBD Kotamobagu, Alfian Hasan mengatakan, setiap malam pihaknya melakukan pengecekan penerapanj Prokes di tempat itu.

“Sejauh ini semua taat. Setiap lapak maksimal 75 persen tempat duduk diisi, dan pedagang bekerjasama dengan baik,” kata Alfian, Senin (13/12/2021).

Terpisah, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sande Dodo mengatakan, jika pasa kuliner harus mengutamakan protokol kesehatan secara ketat.

Bahkan, para pedagang pun diminta menerapkan Prokes ini ke para pelanggan mereka yang datang.

“Kami mengimbau agar para pedagang di pasar kuliner Kotamobagu untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama bagi pelanggan mereka yang datang,” kata Sande Dodo.

“Kami terus mengimbau, agar seluruh elemen masyarakat senantiasa mematuhi anjuran pemerintah dalam penegakan protokol kesehatan. Tak terkecuali di pasar kuliner,” ujar Sande.

Salah satu anggota asosiasi pedagang kuliner Kotamobagu, Reza Ibrahim mengaku, sejak diizinkan beroperasi lagi, Prokes menjadi perhatian semua pedagang.

“Semua pedagang kuliner di sini sudah divaksinasi. Bulan lalu kita juga inisiasi mengundang dinas untuk melakukan vaksinasi malam hari supaya pengunjung yang belum divaksin bisa langsung ikut,” kata Ibrahim, penjual sate ayam di pasar tersebut. (Rensa Bambuena)

Berita Terpopuler