Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Kotamobagu Buka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023


15 Nov 2023 19:13 WITA


 Walikota Kotamobagu Buka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 Perbesar

Kotamobagu, Kroniktotabuan.com – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2023, Rabu, 15 November 2023, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota mengatakan, bahwa Tahun 2045 adalah Tahun Emas Indonesia.

“Oleh karena itu, saat ini kita memiliki target untuk menurunkan angka kemiskinan, pengangguran terbuka, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menurunkan inflasi, serta menurunkan angka stunting,” kata Asripan Nani.

Asripan Nani berharap bahwa rapat koordinasi ini dapat menjadi upaya bersama dalam menurunkan angka stunting di Kota Kotamobagu sehingga sebelum tahun 2045, kota ini dapat bebas dari stunting.

“Pertumbuhan dan perkembangan anak-anak yang berkualitas, sehat secara spiritual, memiliki pengetahuan yang baik, dan sehat secara fisik adalah harapan kita. Semoga kedepan tidak ada lagi kasus stunting di Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, SE., juga memberikan pernyataan bahwa rapat koordinasi ini dilakukan untuk meningkatkan komitmen dan koordinasi anggota Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).

“Tujuannya adalah untuk mengakselerasi penurunan stunting dan mewujudkan sinkronisasi pelaksanaan program serta kegiatan percepatan penurunan stunting di semua lapisan masyarakat,” terang Ahmad Yani.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Kotamobagu menyerahkan secara simbolis bantuan paket Bina Keluarga Balita (BKB) berupa edukasi permainan balita kepada 20 Kelurahan/Desa penerima di Kota Kotamobagu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Ny. Hj. Sitti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato, S.Pd.I., M.Pd., Ketua Satuan Tugas Stunting Provinsi Sulawesi Utara, Danny Lalamentik, S.E., dan Kepala Dinas PMD Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag, yang juga menjadi narasumber pada kegiatan tersebut. Para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Camat, Lurah, Sangadi se-Kota Kotamobagu, pengurus PKK Kota Kotamobagu, serta Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu turut hadir dalam rapat koordinasi ini.(*Rto)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pj. Walikota Kotamobagu Tutup Open Tournament  Sepakbola Walikota Cup 2024

13 Juli 2024 - 21:26 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Ikuti RUPS-LB PT. Bank Sulut-Go Tahun 2024

12 Juli 2024 - 20:50 WITA

Pj Bupati Jusnan Buka Pelatihan Pengembangan Konten Digital oleh Disdik Bolmong

12 Juli 2024 - 19:09 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Ikuti Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah di Kemendagri

11 Juli 2024 - 16:54 WITA

DPMD Kotamobagu Matangkan Penerapan Pemyesuaian Masa Jabatan Sangadi

11 Juli 2024 - 15:58 WITA

Jerry Tuuk Masuk Radar PDIP di Pilkada Bolmong, Figur Bersih Pengalaman Mumpuni

10 Juli 2024 - 20:16 WITA

Trending di Berita Bolmong