Berita Bolmong

Bupati Yasti Terima Kunjungan Kerja Gubernur Sulut

WhatsApp Image 2021 05 06 at 22.31.11
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menerima kunjungan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Forkopimda di rumah dinas.

BOLMONG – Gubernur Sulut Olly Dondokambey beserta jajaran Forkopimda melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (6/5/2021).

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Sekretaris Daerah Tahlis Gallang menerima kunjungan tersebut di Rumah Dinas Bupati, Desa lalow, Kecamatan Lolak.

Gubernur Olly mengatakan, tujuan utama dari kunjungan tersebut dalam rangka pemantauan pos pelayanan terpadu Lebaran Idul Fitri 2021 dan pos penanggulangan covid-19 di perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulut.

“Termasuk juga mengecek di lapangan kesiapan para aparat pos penjagaan guna menghalau masyarakat agar tidak mudik. Ternyata dari pos-pos yang kita tinjau, mulai dari perjalanan kita dari Manado hingga Pinogaluman semua sudah sesuai protap yang ada,” ujar Gubernur Olly Dondokambey.

Baca Juga: Mulai Bermunculan, Pedagang Musiman Diminta Tidak Gunakan Badan Jalan

“Kita juga bersyukur koordinasi antar provinsi terjalin dengan baik, dan antar kabupaten bagus, sehingga tak terjadi kemacetan yang panjang di setiap pos pengamanan,” kata Gubernur Olly.

WhatsApp Image 2021 05 06 at 22.31.12

Olly juga menghimbau, agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap virus covid-19 dan tidak terlena dengan situasi dan kondisi Provinsi Sulut yang saat ini sudah turun.

“Masyarakat harus waspada, kendati angka covid-19 di Sulut sudah berangsur turun, kita jangan terlena dan tetap mengikuti anjuran pemerintah yakni dengan menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Karena kita tak pernah tahu virus ini penyebarannya seperti apa, kewaspadaan perlu ditingkatkan,” tandas Olly.

Sementara itu, Bupati Yasti menyebut, kunjungan Gubernur Sulut beserta rombongan ke Bolmong tak lain untuk memotivasi pada seluruh elemen masyarakat agar  tetap tertib menerapkan protokol kesehatan.


WhatsApp Image 2021 05 06 at 22.31.11 1

“Kunjungan ini untuk memotivasi masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Apalagi, saat ini terdapat varian baru yang dimunculkan oleh virus ini, makannya saya selaku pemerintah menghimbau pada masyarakat untuk terap waspada akan virus ini,” kata Yasti.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Membeli LPG di Pangkalan Resmi

Di tempat berbeda, Dirlantas Polda Sulut Iwan Sonjaya saat diwawancarai mengatakan, kunjungan tersebut selain memantau berbagai pos-pos terpadu lebaran di Kabupaten Bolmong, juga meninjau pos penyekatan arus mudik perbatasan antara Provinsi Gorontalo dan Sulut.

WhatsApp Image 2021 05 06 at 22.31.12 1

“Ini merupakan tindaklanjut atas instruksi pemerintah pusat terkait pelarangan mudik, kita harus melihat secara langsung segala kesiapannya,” kata Iwan.

Ia menambahkan, kegiatan di pos penyekatan akan dilaksanakan secara persuasif.

“Pelaksanaan instruksi larangan mudik kita lakukan secara persuasif dalam artian tidak level up,” kata dia.

Asisten I Setda Bolmong Deker Rompas mengatakan, kunker Gubernur ke Bolmong dimulai dari pos pengawasan bertempat di perbatasan Kabupaten Bolmong dan Minahasa dan berakhir di Sangtombolang.

“Dalam pemantauan tersebut kita langsung mempresentasikan situasi dan kondisi, dimana tujuan dan sasarannya yakni penerapan prokes dan pelarangan mudik sebagaimana edaran gubernur. Untuk pos yang di pantau langsung oleh Gubernur yakni di Poigar, Lolak dan Sangtombolang,” tandas Rompas. (adv)

To Top