Berita Daerah

Bahas Pengendalian Inflasi Daerah, Pemkot-BI Gelar HLM TPID

Foto Berita Daerah

KOTAMOBAGU – Selasa (4/5/2021), Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kotamobagu tahun 2021 bersama Bank Indonesia (BI), bertempat di Hotel Four Points, Manado.

Kegiatan ini dipimpin secara langsung oleh Wali kota Kotamobagu, Tatong Bara bersama Kepala BI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Arbonas Hutabarat.

Baca Juga: Pemkot Kotamobagu Raih Predikat WTP Ke-8 Kalinya Secara Berturut-Turut

Tatong mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting guna menyusun kebijakan pengendalian inflasi daerah dengan tetap memperhatikan kebijakan pengendalaian inflasi.


“Ini penting dan harus menjadi perhatian kita semua, mengingat tingkat inflasi daerah juga membawa pengaruh terhadap perekonomian daerah, apalagi saat ini kita semua masih menghadapi pandemi covid-19,” ujar Tatong.

Dirinya juga mengatakan bahwa sejumlah instansi teknis di Kotamobagu telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka pengendalian inflasi di daerah.

“Pemerintah daerah juga menggelar pasar murah agar bisa mengendalikan harga bahan pokok terutama menjelang perayaan hari besar keagamaan seperti saat ini,” tandasnya.(bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top