Menu

Mode Gelap

Advertorial

Pemkot Kotamobagu Raih Predikat WTP Ke-8 Kalinya Secara Berturut-Turut


3 Mei 2021 19:58 WITA


 Pemkot Kotamobagu Raih Predikat WTP Ke-8 Kalinya Secara Berturut-Turut Perbesar

Pemkot Kotamobagu Raih Predikat WTP Ke-8 Kalinya Secara Berturut-Turut

KOTAMOBAGU – Senin (3/5/2021), Wali kota Kotamobagu, Tatong Bara, menerima predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Predikat Opini WTP ini diterima Pemkot Kotamobagu atas LKPD Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2020 diserahkan langsung Kepala BPK Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, Karyadi, kepada Wali Kota Kotamobagu tersebut,predikat ini merupakan Opini WTP ke 8 yang diraih Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu secara berturut-turut.

Tatong Bara usai menerima Opini WTP tersebut, menyampaikan rasa syukur atas kembali diraihnya Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara.

Baca Juga: Pekan Ini ASN Pemkot Kotamobagu Terima THR

“Alhamdulillah, hari ini Kota Kotamobagu menerima Opini WTP dari BPK untuk kedelapan kalinya. tentu dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terkait dengan kegiatan pemerintah daerah, dan terkait dengan penganggaran, karena masyarakat  dan seluruh penyelenggara pemerintahan di Kota Kotamobagu, sudah semakin baik dan patuh dengan aturan, yang terbukti dengan catatan BPK yang semakin sedikit,” ujar Tatong.

Dirinya mengatakan bahwa raihan Opini WTP dari BPK tersebut, merupakan prestasi dan hasil kerja keras dari semua pihak, termasuk masyarakat, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, seluruh ASN, THL, perangkat desa dan kelurahan, serta stakeholder lainnya yang melakukan kegiatan dengan baik, serta patuh dan taat pada aturan.

“Insya Allah, WTP yang kedelapan kalinya ini akan menjadikan penyelenggaraan pemerintahan di daerah semakin baik, dan Insya Allah, ke depan akan mampu kita pertahankan kembali. Saya selaku pimpinan daerah tidak bisa meraih ini semua tanpa ada dukungan seluruh masyarakat dan stakeholder terkait lainnya. Insya Allah Ini merupakan hadiah terindah kita di bulan suci ramadhan ini dan ini juga merupakan bagian dari pengabdian  kita semua kepada daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ujarnya.

Penyerahan Opini WTP atas LKPD Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu Tahun 2020 yang dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Sulawesi Utara tersebut, juga dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sande Dodo.(adv)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Polsek Batang Hari Leko Gelar Sunatan Massal hingga Bansos Jelang Hari Bhayangkara ke-78

21 Juni 2024 - 20:17 WITA

Tindak Lanjuti Pengajuan Proposal Rehabilitasi Gelora Ambang, Pj. Walikota Kunjungi Kemenpora

21 Juni 2024 - 18:23 WITA

Asisten 1 Setda Kotamobagu Terima Kunker Kanwil Kemenkumham Sulut

20 Juni 2024 - 20:16 WITA

Pj. Walikota Lakukan Kunker ke RSI Jakarta, Ini yang Dibahas

20 Juni 2024 - 20:08 WITA

Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Akan Gelar Festival Embung Senja

20 Juni 2024 - 17:09 WITA

Meiddy- Haris Menguat Diusung PDIP di Kotamobagu, Ini Penegasan DPP

20 Juni 2024 - 06:11 WITA

Trending di Berita Daerah