Berita Boltim

Bupati Boltim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Pencanangan program vaksinasi serentak untuk anak usia 12-17 tahun yang digelar di SMK 1 Tutuyan, Senin, (5/7/2021), dihadiri langsung oleh bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto.

Pencanangan dan pembahasan vaksinasi pada anak secara virtual dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara(Sulut) yang digelar serentak diseluruh Kabupaten/Kota se-Sulut ini dihadiri langsung Gubernur, Olly Dondokambey dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Hari Pertama, 110 Anak 12-17 Tahun di Bolmong Divaksin

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMK Kristen Eben Haezar Manado yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan launching vaksin serentak umur 12-17 tahun, Saya juga berharap lewat vaksinasi serentak untuk umur 12-17 tahun ini, kegiatan pembelajaran siswa bisa berjalan dengan baik,” ujar Olly.

Sementara itu, bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto juga meminta penambahan vaksin di daerah Boltim.

“Kami Pemerintah Boltim meminta tambahan vaksin, karena mengingat antusias masyarakat banyak yang sudah menjalani vaksinasi, dan saat ini stok vaksin sudah mulai berkurang, sementara kita terbanyak kedua vaksinasi di Bolaang Mongondow Raya (BMR),” ujar Sachrul.


Sachrul mengatakan bahwa Pemkab Boltim juga dibantu oleh Polres Boltim dalam mensukseskan program vaksinasi ini dengan penambahan 100 vial vaksin yang diserahkan oleh Polres Boltim.

“Kita butuh tambahan vaksin, untuk seluruh tenaga kesehatan, serta pelayan publik di Boltim sudah divaksinasi tahap satu dan dua. Dalam program ini kita dibantu TNI-Polri,” lanjutnya.

Setelah melakukan video conference, Sachrul langsung melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun yang diikuti siswa SMP dan SMK.

Turut hadir dalam Launching Vaksinasi Anak dan Vidcon dengan Pemrov Sulut, Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK, Kepala SKPD Boltim, Tim Vaksinator dari Dinkes Boltim, Kepala Sekolah SMP/SMK, Guru-guru dan peserta vaksin siswa-siswi.(Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top