Berita Bolmong

Hari Pertama, 110 Anak 12-17 Tahun di Bolmong Divaksin

Foto Berita Bolmong
Vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Bolmong.

KRONIK TOTABUAN – Vaksinasi Covid-19 kepada anak umur 12-17 tahun mulai dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (5/7/2021).

Vaksinasi kepada anak 12-17 tahun ditandai dengan launchingprogram tersebut oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang dilakukan secara virtual.

Vaksinasi dipusatkan di SMK Negeri 1 Lolak. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta, Kepala Dinas Kesehatan Erman Paputungan, Kepoala DP3A Farida Mooduto.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta, menyebut ada 110 anak usia 12-17 tahun yang mengikuti vaksinasi tahap pertama.

Baca Juga: Dinkes Bolmong Vaksinasi Petugas Pelayan Publik

“25 siswa SD, 25 siswa SMP dan 60 siswa SMA/SMK,” kata Renti.


Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi selanjutnya Dinas Pendidikan akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk semua sekolah.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Bolmong, Yusuf Detu, menjelaskan pihaknya  tinggal menunggu data dari Dinas Pendidikan untuk sekolah mana saja yang sudah siap menggelar vaksinasi.

“Jadi nanti setiap sekolah harus terlebih dahulu melaporkan ke Dinas Pendidikan, kemudian akan kita jadwalkan kapan dilaksanakan vaksinasi,” kata Detu.

Detu menambahkan, sudah mengantogi jumlah siswa semua tingkatan di Bolmong.

“SMP 9.858 siswa, SD 21.536 siswa, SMA 3.792 siswa, SMK 3.061 siswa dan SLB 27 siswa. Setiap anak ini nanti akan mendapatkan vaksinasi secara bertahap dengan pendampingan orang tua,” katanya. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top