Berita Boltim

Bupati dan Wabup Boltim Hadiri Rakor PIKP

Bupati dan Wabup Boltim Hadiri Rakor PIKP

BOLTIM – Selasa (30/3/2021), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto dan wakil bupati Boltim, Oskar Manoppo menghadiri
Rapat Koordinasi (rakor) Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan (PIKP) tingkat Provinsi Sulut.

Kegiatan yang digelar di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tersebut turut dihadiri pula oleh Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata, Gibernur Sulut, Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Deputi BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari, Inspektur I Inspektorat Jenderal Kemendagri Bachtiar Sinaga, Sekprov Edwin Silangen dan diikuti langsung oleh seluruh wali kota dan bupati se-Sulut.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan bahwa saat ini sektor pariwisata dan pertanian merupakan penggerak roda pembangunan di Sulut.

Baca Juga: LKPj Kepala Daerah Tahun 2020 Kabupaten Boltim Segera Diserahkan Ke DPRD

“Saat ini sektor pariwisata yang menjadi prime mover terhadap sektor-sektor strategis lainnya begitu juga dengan sektor pertanian,” ujar Olly.

Olly juga menambahkan bahwa sudah merupakan tanggung jawab bersama dalam menggerakan ekonomi Sulut.

“Yang sesuai dengan komitmen bersama dalam menjalankan transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan pemerintahan, mudah-mudahan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat publik di Provinsi Sulut sesuai arahan dan komitmen bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Olly juga mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan peluang bagi para kepala daerah untuk menerima masukan dari narasumber terpercaya terkait pengawasan intern keuangan dan pembangunan daerah.

“Jadi kebanggaan kita disini karena yang hadir di sini para pengambil keputusan dan tentunya para stakeholder dalam pengawasan baik internal maupun eksternal,” kata Olly.

Sementara itu bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto memgatakan bahwa sinehritas antara pemerintah daerah dan pemerintah provinsi harus terus terjaga guna mensukseskan pembangunan daerah.

“Harus, sinergitas dengan Pemprov harus terus terjalin karena Pemprov merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat,” ujar Sachrul.

Di akhir kegiatan Gubernur Olly dan Wagub Kandouw menyaksikan penandatanganan komitmen bersama oleh KPK, BPKP, Kemendagri dan para kepala daerah se-Sulut.(bto)

To Top