Dilepas Bupati Limi, Karnaval Gebyar PAUD Sebagai Wahana Bermain, Belajar dan Berkreasi Anak

KRONIK TOTABUAN – Pejabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit melepas peserta karnaval gebyar PAUD dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI di pelataran Kantor Bupati, Kecamatan Lolak, Senin (15/8/2022).

Kegiatan tersebut bertajuk, ‘Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, dengan gebyar PAUD kita tingkatkan PAUD cerdas, PAUD sehat terlindungi menuju Bolmong maju’.

253 lembaga mulai dari TK, KB dan SPS jadi peserta pada karnaval gebyar PAUD ini. Bupati Limi didampingi oleh Ketua TP-PKK Iryanti Suleha Uswanas Mokodompit yang juga selaku Bunda PAUD Bolmong, serta para Kepala OPD Lingkup Pemkab Bolmong.

Usai melakukan pawai Karnaval PAUD ini pun, seluruh peserta langsung beranjak ke lapangan Daagon, Desa Lolak untuk mengikuti lomba menggambar dan mewarnai.

Limi pun dalam kesempatannya mengapresiasi kepada Dinas Pendidikan Bolmong atas pelaksanaan kegiatan sebagai wahana bermain, belajar dan berkreasi bagi anak usia dini di Kabupaten Bolmong.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepsek, pengajar dan guru pendamping karena telah turut mengikutsertakan anak didiknya pada Karnaval Gebyar PAUD tahun ini,” kata Limi.

Dirinya berharap dengan melalui kegiatan tersebut bisa meningkatkan karakter anak sebagai penerus bangsa.

“Semoga melalui kegiatan seperti ini bisa mencerdaskan dan membentuk karakter anak serta dapat memajukan daerah dan bangsa ini kedepannya,” terang Limi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta, mengapresiasi semangat dari pengelola PAUD, dan orang tua yang sangat antusias mengikutsertakan anak-anaknya dalam lomba tersebut.

“Saya berharap, tahun depan juga akan meriah sama seperti saat ini. Dan bagi pengelola PAUD dan tutor agar mendidik anak-anak dengan baik,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Bolmong, Rusni Mokoagow mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada para pengelola PAUD yang sudah turut mengambil bagian pada lomba yang diselenggarakan.

“Banyak lomba yang diadakan. Di antaranya lomba melukis dan karnaval PAUD,” ucap Rusni.

“Apresiasi buat pengelola PAUD yang bisa mengirim peserta. Ada juga peserta dari daerah yang cukup jauh,” ungkapnya. (Falen)

Berita Terpopuler