Berita Olahraga

Italia Vs Spanyol, Mancini Berharap Tren Positif Azzuri Bisa Berlanjut

Foto Berita Olahraga

KRONIK TOTABUAN – Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini berharap timnya bisa menang atas Spanyol di semifinal Euro 2020 namun ia juga mengakui laga lawan La Furia Roja tak akan mudah.

Italia kini tak terkalahkan dalam 32 pertandingan terakhirnya, mereka pun sukses memecahkan rekor yang sudah bertahan 82 tahun.

Rekor itu juga termasuk catatan 13 kemenangan beruntun, salah satunya termasuk kemenangan atas Belgia di babak perempat final Euro 2020.

Pelatih Italia, Roberto Mancini ternyata enggan meremehkan kekuatan Spanyol, meskipun ia berharap Italia bisa menang dan melaju ke final.

“Saya harap itu benar [bahwa Italia akan menang] tetapi kami tahu itu tidak akan semudah itu,” ucap Mancini seperti dilansir Goal.

“Kami tahu bahwa kami perlu menghasilkan performa besar karena Spanyol adalah tim papan atas. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka telah mendatangkan beberapa pemain muda, mereka masih memiliki skuat yang sangat baik dan pelatih yang sangat cakap, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” tegasnya.


Sebelumnya ada tudingan bahwa Timnas Italia bermain dengan mencontek gaya Tiki-Taka. Namun Roberto Mancini membantah tudingan tersebut.

“Spanyol menciptakan gaya itu,” ujar Mancini seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Tiki-taka telah membawa Spanyol ke kesuksesan luar biasa dan mereka terus melakukannya dengan baik. Penguasaan bola kami sedikit berbeda; kami orang Italia dan kami tidak bisa tiba-tiba menjadi Spanyol,” terang Mancini.

“Kami akan mencoba memainkan permainan kami permainan sendiri,” tegas Mancini. (*Red)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top