Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Jusnan Mokoginta Hadiri Kegiatan Moderasi Beragama FKUB Bolmong


11 Jun 2024 14:28 WITA


 Jusnan Mokoginta Hadiri Kegiatan Moderasi Beragama FKUB Bolmong Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Bolmong – Penjabat Bupati Bolmong, Jusnan C Mokoginta hadiri kegiatan moderasi beragama oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bolmong, di home stay Eftree, Kota Kotamobagu, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulut, Sabrin Sehe, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Ketua MUI Bolmong, Kakan Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora, Ketua FKUB serta para OKP dan jajaran pengurus FKUB Bolmong.

Bupati Jusnan membuka secara langsung kegiatan yang bertemakan “Moderasi beragama untuk umat lebih rukun dan damai” tersebut.

dr. Jusnan dalam kesempatannya mengatakan, kerukunan umat beragama merupakan pondasi utama dalam membangun masyarakat yang harmonis dan sejahtera.

Menurutnya, FKUB memiliki peran sangat penting untuk menjaga kesatuan dan persatuan di Kabupaten Bolmong, sehingga terjalin keharmonisan antar umat beragama.

“Peran FKUB sangat penting dalam menjaga kesatuan dan persatuan,” katanya.

Menurut Jusnan, penguatan moderasi beragama bisa dijadikan solusi dalam upaya perdamaian. Oleh karena itu perlu didorong moderasi beragama sebagai gerakan untuk pencegahan konflik yang masih terjadi.

Maka, dikesempatan tersebut, Jusnan juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Bolmong berkomitmen untuk berkolaborasi dengan FKUB dalam proses sosialisasi menyangkut kerukunan antar umat beragama.

“Jadi seperti di daerah yang rawan konflik, nanti dipasangi baliho berisi pesan-pesan damai, bisa mengedukasi masyarakat supaya tidak berpotensi terpecah belah dan menyadari akan pentingnya menjaga toleransi antar sesama umat beragama,” kata Jusnan

Selain itu, Jusnan juga berpesan bakal menginstruksikan kepada para Camat, pemerintah desa maupun kelurahan, agar kerap melibatkan FKUB dalam berbagai kegiatan.

“Dalam kegiatan apapun itu, karena dengan adanya kerjasama yang baik, sosialisasi pesan perdamaian ini bisa berjalan sebagaimana mestinya,” jelas Jusnan. (Falen)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Idul Adha 1445 H, Pj. Walikota Kotamobagu Serahkan Bantuan Hewan Kurban Pemprov Sulut

16 Juni 2024 - 21:29 WITA

Wakili Gubernur Olly Dondokambey,  Pj. Walikota Tutup Kegiatan MTQ ke-2024

16 Juni 2024 - 11:22 WITA

Pantau Stok Harga Pangan Jelang Idul Adha, TPID Bolmong Lakukan Sidak

14 Juni 2024 - 14:16 WITA

Waduh! Komplotan Debt Collector NSS Tarik Paksa Motor Warga Kotobangon

14 Juni 2024 - 07:12 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Sebut Sampaikan Pemkot Dukung Peningkatan Kualitas UMKM

13 Juni 2024 - 21:19 WITA

Tekan Angka Stunting, Dinas PP-KB Kotamobagu Gelar Kegiatan Mini Lokakarya

13 Juni 2024 - 20:24 WITA

Trending di Berita Daerah