Berita Bolmong

Kado Spesial HUT ke-76 RI untuk Pejabat Bolmong, Bupati Segera Isi 13 Jabatan Kosong

Foto Berita Bolmong
Yasti Soepredjo Mokoagow

KRONIK TOTABUAN – Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow punya kado spesial HUT ke-76 Kemerdekaan RI untuk pejabat di Pemkab Bolmong.

13 Jabatan Tinggi Pratama (JPT) yang masih kosong segera diisi. Pejabat yang akan menempati segera dilantik.

Paniti Seleksi (Pansel) JPT sudah menyerahkan hasil asessment pejabat eselon 2 yang bakal mengisi 13 jabatan tersebut kepada Bupati Yasti.

Tiga nama yang masuk tiga besar dalam setiap jabatan sudah di tangan Bupati Yasti selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Saya diberikan kewenangan untuk menilai 3 besar dari setiap jabatan ini. Mudah-mudahan rolling kali ini akan diisi oleh wajah-wajah baru, anak muda yang selain berprestasi, juga mempunyai integritas serta loyalitas,” ungkap Yasti, saat diawancara wartawan, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga: Upacara Detik-detik Proklamasi di Bolmong Khidmat, Merah Putih Berhasil Dikibarkan


“Dari tim assesor sudah memberikan nilai 3 besar kepada saya, bicara integritas dan loyalitas itu adalah kewenangan saya,” ucap Yasti.

Ia menyebut, kado istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, 13 wajah baru akan mengisi formasi jabatan eselon II di Kabupaten Bolmong.

Sebelumnya, Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba mengatakan, seluruh nilai kelengkapan administrasi, pembuatan makalah sampai dengan presentasi/wawancara akan diakumulasi dengan nilai assessment.

Selanjutnya Bupati yang yang berwenang untuk  menentukan siapa pejabat yang akang dilantik.

“Hasil penilaian dari Pansel tambah hasil assesment dilaporkan ke bupati, terus meminta rekomendasi KASN, dan  menunggu waktu atau kesempatan bupati untuk pelantikan pejabat yang dipilih,” terang Amba. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top