Berita Daerah

Kesbangpol Kotamobagu Dorong Kegiatan Pelaksanaan GNRM Tingkat Kota

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Kamis (27/5/2021), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu mengikuti rapat persiapan pelaksanaan kegiatan aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), di kantor Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Salah satu yang dibahas dalam rapat persiapan tersebut tentang tempat pelaksanaan kegiatan GNRM pada tingkat kabupaten/kota. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Badan Kesbangpol se-Sulawesi utara,” ujar Sekretaris Kesbangpol Kota Kotamobagu, Suhartien Tegela.

Baca Juga: Resmi Plt Ketua Askab PSSI Boltim, Fiko Onga Langsung Action

Suhartien menambahkan bahwa Revolusi Mental merupakan gerakan untuk mengubah cara pandang, cara pikir, sikap, perilaku, dan cara kerja bangsa Indonesia, yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, gotong royong, berlandaskan Pancasila sehingga bangsa Indonesia menjadi negara yang maju, modern, makmur, sejahtera, dan bermartabat.


“Kegiatan GNRM untuk tingkat kabupaten se-Sulut akan dilaksanakan di Minahasa Utara (Minut), pelaksanaannya 1 Juni 2021. Dan nantinya akan dihadiri oleh Kepala Kesbangpol se-Sulawesi Utata, serta ada perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Karena selain kegiatan GNRM juga dilaksanakan sarasehan terkait kerukunan umat beragama,” lanjutnya.

Selain itu, kata dia, dalam rapat kemarin juga dibahas pelaksanaan GNRM pada tingkat kota, dan untuk tingkat kota ini belum ditetapkan wilayah tempat pelaksanaannya.

“Saya kemarin juga sudah mengusulkan bahwa Kota Kotamobagu sudah bisa menjadi tempat untuk pelaksanaan kegiatan aksi nyata GNRM. Karena Kotamobagu sudah menyampaikan Surat Keputusan (SK) gugus tugas untuk GNRM,” jelasnya.(Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top