Berita Daerah

Pelaksanaan Pilsang di Kotamobagu Masih Menunggu Perubahan Perda

Foto Berita Daerah
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Kotamobagu, Usmar Mamonto.

KRONIK TOTABUAN – Tata cara Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Kotamobagu masih menunggu revisi (perubahan) Perda nomor 4 tahun 2015 tentang tata cara pemilihan sangadi (kepala desa).

“Saat ini Ranperda tersebut sedang dibahas oleh DPRD Kotamobagu, dan Insya Allah bisa selesai dalam waktu dekat ini,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Kotamobagu, Usmar Mamonto, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga: Kesbangpol Kotamobagu Dorong Kegiatan Pelaksanaan GNRM Tingkat Kota


Usmar menambahkan bahwa Pilsang yang jadwalnya akan digelar pada bulan November 2021 mendatang tersebut juga akan disesuaikan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 72 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Permendagri 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa.

“Pastinya beberapa perubahan, sebab proses pelaksanaan Pilsang sendiri kemungkinan masih dalam masa pandemic covid-19, sehingga akan disesuaikan dengan Permendagri juga Ranperda yang sementara dibahas DPRD,” pungkasnya.(Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top