Menu

Mode Gelap

Advertorial

Meriah dan Sukses, Porprov Sulut ke XI Tahun 2022 Resmi Ditutup


21 Nov 2022 23:20 WITA


 Meriah dan Sukses, Porprov Sulut ke XI Tahun 2022 Resmi Ditutup Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Perhelatan Porprov Sulut ke-XI Tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi berakhir, Senin (21/11/2022).

Penutupan ajang olahraga paling bergengsi di Sulut ini, ditutup dengan atraksi terjun payung oleh TNI AU dan atlet penerjun payung berpengalaman yang dipusatkan di lapangan olahraga halaman kantor Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak.

Penerjunan ini dilakukan kurang lebih 1,5 kilo meter dari permukaan laut, dan dibagi dua kali penerjunan, masing-masing 4 penerjun.

Atraksi penerjunan Free Fall ini melibatkan, 1 pesawat Cassa 212 dengan 12 crew, 3 personel Pasgat AU sebagai ground safety, 5 penerjun Pasgat AU, 3 penerjun Fasida Sulut, dan 5 personel VCP dari Lanud Sri.

Terlihat di udara sebelum tiba di titik landas, para penerjun payung membawa bendera merah putih, bendera Porprov Sulut, Bendera Kabupaten Bolmong, dan juga bendera provinsi Sulut.

Bahkan lebih menariknya, ada salah satu penerjun membawakan bendera ucapan selamat HUT kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang ke 61 Tahun, sebagai surprise.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Steven Kandouw, turut menghadiri juga menutup secara resmi ajang olahraga terbesar se-Provinsi Sulut tersebut.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penurunan bendera Porprov dan pemadaman api Porprov XI Sulut sebagai tanda resmi berakhirnya perhelatan akbar ini.

Wagub Steven yang juga sebagai ketua KONI Sulut mengatakan bahwa ajang Porprov ini merupakan wahana untuk mencari atlet-atlet terbaik di 15 Kabupaten dan Kota demi kemajuan olahraga di Sulut.

“Atlet-atlet ini juga bisa jadi akan di utus sebagai perwakilan sebagai kontingen Sulut dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang,” ucapnya.

Dirinya juga mengapresiasi Kabupaten Bolmong selaku tuan rumah karena telah berhasil dan sukses dalam penyelenggaraan Porprov ke-XI Sulut kali ini.

“Luar biasa atensi masyarakat Bolmong selaku tuan rumah, meskipun api Porprov Sulut sudah padam hari ini namun semangat dan tekad olahraga tetaplah berkobar di dalam hati. Hal ini yang terus dijaga untuk memajukan dunia olahraga Sulut,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Steven Kandouw juga menyampaikan pesan Gubernur Sulut Olly Dondokambey bahwa pelaksanaan Porprov Sulut XII akan dilaksanakan di kota Manado.

“Sesuai pesan pak Gubernur, Porprov Sulut 2024 nanti akan diselenggarakan di Kota Manado, pak Gubernur menunjuk Manado sebagai tuan rumah,” bebernya.

Sementara itu ketua KONI Bolmong yang juga Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit dalam sambutannya terlebih dahulu mengucapkan selamat HUT kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang ke 61 Tahun.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada Gubernur Olly Dondokambey yang ke 61 Tahun, semoga senantiasa diberkati oleh Tuhan YME, dan selalu menjadi berkat bagi masyarakat Sulut,” ucap Limi

Limi juga berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Olly Dondokambey, karena telah mempercayakan Bolmong sebagai tuan rumah Porprov Sulut ke XI.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang telah mempercayakan Bolmong sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan ajang bergengsi di Sulut ini,” ucapnya.

Tak lupa pula Limi Mokodompit juga berterima kasih kepada seluruh unsur dan juga para atlet, pelatih serta official kontingen dari 15 Kabupaten dan Kota, karena telah turut meramaikan dan mensukseskan acara tersebut sejak dibuka hingga suksesnya pelaksanaan Porprov Sulut 2022.

“Ucapan terima kasih juga kepada semua unsur yang telah bekerja keras selama perhelatan Porprov Sulut 2022, hal ini tentunya jadi pengalaman dan arti tersendiri, serta terukir dengan tinta emas dalam sejarah bahwa Kabupaten Bolmong mampu dan sukses melaksanakan perhelatan Porprov Sulut,” tandasnya. (Advertorial)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tatong Lepas 92 Personel Kipan C Yonif 713 ke Kongo

4 Februari 2023 - 21:17 WITA

HMI Manado Komisariat Hukum Unsrat Gandeng AJI dan AMSI Gelar Pelatihan Jurnalistik

4 Februari 2023 - 06:54 WITA

Ketua KNPI Bolmong Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Manado

3 Februari 2023 - 15:32 WITA

Sekda Kotamobagu Lakukan Kunjungi MPP Kabupaten Bone Bolango

3 Februari 2023 - 10:14 WITA

Lakukan Kunjungan Silaturahmi dengan Walikota Gorontalo, Tatong Bahas Sejumlah Hal

3 Februari 2023 - 08:59 WITA

Bupati Restui DPD GM PPMA Gelar Pelantikan Massal

2 Februari 2023 - 22:20 WITA

Trending di Berita Asahan