Berita Politik

Bacakan Sejarah Terbentuknya Kota Kotamobagu, Mekal Ungkap Harapannya

Foto Berita Politik
Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag atau Mekal membacakan sejarah singkat terbentuknya Kota Kotamobagu.

KRONIK TOTABUAN – Ketua DPRD Meiddy Makalalag (Mekal), membacakan sejarah singkat terbentuknya Kota Kotamobagu di upacara peringatan HUT ke-14 Kota Kotamobagu, di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin (24/5/2021).

Tampil gagah dengan pakaian adat Bolaang Mongondow warna merah, Mekal, sangat lugas membacakan sejarah terbentuknya Kotamobagu sebagai daerah otonomi di Provinsi Sulawesi Utara hasil pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow.

Mulai dari perencanaan di masa kepemimpinan Bupati J.A Damopolii, Syamsudin Paputungan, dan Muda Mokoginta, hingga diteruskan hingga terwujud di masa Marlina Moha Siahaan.

Baca Juga: Harapan Sekda Bolmong di HUT ke-14 Kota Kotamobagu

“Kota Kotamobagu dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2007 pada tanggal 2 Januari 2007,” kata Mekal.

Ia juga membacakan satu persatu para pemimpin Kota Kotamobagu dari masa ke masa selama 14 tahun ini.


Baca Juga: Respon Keluhan Warga Poyowa Besar, Mekal Gunakan Dana Pribadi Perbaiki Jalan Rusak

Proses demokrasi terpilihnya para pemimpin Kota Kotamobagu hingga regulasi pengangkatan dan pemberhentian tak lupa ikut dibacakan juga oleh politisi PDI Perjuangan ini.

Setelah upacara peringatan, Mekal yang diwawancarai wartawan mengungkapkan harapannya di HUT ke-14 Kota Kotamobagu.

“Tentu harapan kita semua sama, seperti tema HUT ke-14 yang diangkat hari ini Kotamobagu Maju, Ekonomi Bangkit dan Masyarakat Sejahtera. Semoga bisa kita wujudkan bersama pemerintah, DPRD, stakeholder dan tentunya masyarakat,” ucap Mekal. (Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top