Banggar DPRD dan Tim Anggaran Pemkab Bolmong Rapat KUA-PPAS APBD Bolmong 2022

KRONIK TOTABUAN – Badan anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar rapat lanjutan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2022, bersama Tim Anggaran Pemkab Bolmong.

Rapat KUA PPAS DPRD Bolmong  dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Bolmong, Senin, 22 November 2021.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, saat membuka rapat mengatakan, agenda rapat yang ke tiga kalinya ini yakni mendengarkan kembali paparan TAPD terkait rancangan KUA-PPAS tahun 2022.

Saya berharap, ada efisiensi dan sinkronisasi anggaran guna mendukung visi misi Bupati Bolmong,” Katanya.

Selain itu Welty Komaling juga sempat menyinggung soal ganti rugi lahan pembangunan Waduk Pindol yang ada di Bolmong, yang langsung dijelaskan Asisten III Ashari Sugeha bahwa, soal Waduk Pindol itu adalah kewenangan Balai sungai propinsi, bukan Dinas PUPR Bolmong.

Anggota DPRD Masri Daeng Masenge dalam kesempatannya mengatakan, Draf yang ada untuk dijelaskan rinci oleh Tim anggaran Pemkab Bolmong, sebab masih ada sedikit selisih dengan draf sebelumnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Galang SIP MM, dalam kesempatannya mengatakan, dalam struktur memang ada perbedaan, sebab yang lalu masih ada terdapat tiga dinas yang belum melaksanakan penginputan.

“Ada juga kegiatan yang kita evaluasi, kita rasionalitaskan seberapa penting untuk dilaksanakan,” jelas Sekda.

Selanjutnya, Sekda Tahlis menjelaskan struktur APBD Bolmong Tahun 2022 lewat tampilan Power Point di hadapan Badan anggaran DPRD Bolmong.

Sekedar diketahui, Banggar DPRD Bolmong dihadiri oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Sulhan Magabarani, Supandri Damogalad, Sutarsi Mokodompit, Febrianto Tangahu, Toni Tumbelaka, Cindra Opod, Wolter Barakati, Muhammad Syahruddin Mokoagow, Mas’ud Lauma.

Sedangkan Tim anggaran Pemkab Bolmong di pimpin oleh Sekda Tahlis Galang, Asisten III Ashari Sugeha, Kepala Inspektorat Rio lombone, Kepala BKD Seriyanto, Sekretaris Bapedda Bolmong Sucipto Mokoginta.(adv) 

Berita Terpopuler