Berita Politik

Bawaslu Boltim Harap Tak Ada Cluster Pilkada

Bawaslu Boltim Harap Tak Ada Cluster Pilkada
Ketua Bawaslu Boltim Harmoko Mando saat dirapid test.
Kroniktotabuan.com

BOLTIM– Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai melakukan pengawasan secara mobile jelang pemungutan suara 9 Desember mendatang.

Ketua Bawaslu Boltim, Harmoko Mando mengatakan, pengawasan mobile diawali dengan apel Satgas Covid-19 yang melibatkan Satgas Covid-19 Kabupaten bersama unsur TNI dan Polri.

“Tujuan kita memperketat penerapan protokol kesehatan jelang hari pencoblosan. Kita sebagai penyelenggara pengawas bersama TNI dan Polri sangat sangat serius soal ini,” ujar Harmoko, Sabtu (5/12/2020) di Boltim.

Pengawasn mobile, lanjut Harmoko, untuk menghindari cluster baru Covid-19 di Boltim.

“Jangan sampai ada peningkatan kasus positif Covid-19 pada pelaksanaan pilkada 2020,” katanya.

Terpisah, Kordiv Pengawasan Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Masyarakat, Susanto Mamonto menambahkan, mereka akan turun melakukan pengawasan secara mobile hingga 9 Desember di semua kecamatan.

Dia mengungkapkan, partisipasi masyarakat untuk menjaga pesta demokrasi juga dibutuhkan agar pilkada berjalan sesuai harapan.

“Kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan saat ke TPS juga kita harapkan kepada masyarakat. Dan itu yang terus kami sosialisasikan juga,” pungkasnya. (bto)

To Top