Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Belum Usai Kisruh Uang Tiket, ‘Tim No Refund’ Tagih Acara Pengganti Boboca Fest Desember Ini


7 Des 2022 20:45 WITA


 (Kiri) Pengumuman resmi penyelenggara Boboca Fest 2022, (Kanan) Director Boboca Fest, M Rifky Arraji dan Vice Cirector, Ines saat konferensi pers beberapa waktu lalu Perbesar

(Kiri) Pengumuman resmi penyelenggara Boboca Fest 2022, (Kanan) Director Boboca Fest, M Rifky Arraji dan Vice Cirector, Ines saat konferensi pers beberapa waktu lalu

KRONIK TOTABUAN – Ratusan pembeli tiket acara Boboca Fest 2022 yang batal digelar 14 Oktober 2022 beberapa waktu lalu menagih janji penyelenggara terkait penyelenggaraan acara pengganti sebagaimana yang sudah dijanjikan.

Belum usai kisruh proses refund atau pengembalian uang tiket Boboca Fest 2022 oleh ribuan pembeli yang mengajukan proses refund, kini penyelenggara kembali ditagih oleh para pembeli tiket yang tidak mengajukan refund.

Diketahui ribuan pembeli tiket yang tidak mengajukan refund ditawari oleh penyelenggara Boboca Fest dengan acara penggati yang dijadwalkan digelar bulan Desember 2022 ini dengan 1 tiket tambahan.

Bagas, salah satu pembeli tiket Boboca Fest yang tidak mengajukan proses refund mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada update dari pihak Boboca Fest terkait adanya tiket acara pengganti sebagaimana yang sudah dijanjikan.

“Kami yang memilih untuk tidak mengajukan refund kini mempertanyakan kejelasan acara pengganti dari pihak Boboca Fest, sebab sudah memasuki bulan Desember belum ada kejelasan dari pihak penyelenggara terkait acara pengganti,” ucap Bagas.

Dirinya juga mengatakan bahwa sebaiknya pihak penyelenggara Boboca Fest segera memberikan kejelasan agar ada titik terang bagi pembeli tiket Boboca Fest yang tidak mengajukan refund.

“Kami menuntut penyelenggara menunjukan tanggung jawabnya terkait event penggati Boboca Fest sebagaimana yang sudah dijanjikan, jika tidak kami tidak segan membawa persoalan ini ke ranah hukum,” tegasnya.

Sementara itu, Arini yang juga termasuk dalam “Tim No Refund” mengatakan bahwa dirnya bersama ratusan orang lainnya yang tidak mengajukan proses refund tiket pesimis acara penggati bisa terlaksana bulan Desember ini.

“Bisa jadi pihak penyelenggara akan menunda lagi pelaksanaan acara pengganti Boboca Fest ini, sebab persoalan dengan para pembeli tiket yang menuntut transparansi proses refund tiket saja sudah mulai ramai dan tidak ada kejelasan dari pihak penyelenggara,” ucap karywan swasta ini.

Namun begitu, dirinya mengatakan bahwa dirinya bersama ratusan orang yang tidak mengajukan refund tiket akan menuntut janji penyelanggara untuk mengadakan acara pengganti bulan Desember ini.

“Sesuai janji penyelenggara kami akan menunggu acara pengganti Boboca Fest bulan Desember ini, tidak boleh di tunda, jika penyelenggara abai dengan janji mereka maka kami akan menempuh jalur hukum, sebab ini sudah masuk ranah pidana dengan dengan tuntutan pembohongan publik, UU ITE serta penggelapan uang,” tegasnya.

Diketahui event musik Boboca Fest yang rencananya akan digelar di Lapangan KONI Manado, 14 sampai 15 Oktober 2022 mendadak dibatalkan sebab izin pelaksanaannya dicabut satu hari sebelum pelaksanaan oleh oknum berinial R yang menjadi penanggung jawab di kepolisian sebagaimana penjelasan Director Boboca Fest, Rifky Arraji dan Vice Director, Ines.

Dalam pengumumannya, pihak penyelenggara Boboca Fest mengatakan bahwa akan melayani proses refund tiket bagi yang mengajukan dan akan memberikan 1 tiket tambahan bagi yang tidak mengajukan proses refund untuk acara pengganti Boboca Fest yang akan digelar bulan Desember 2022 ini.(Red)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pemerintah Asahan Terima Kunker Anggota DPRD Provsu

27 Januari 2023 - 05:09 WITA

Bupati Tinjau Jembatan di Kecamatan Rawang Panca Arga

26 Januari 2023 - 23:02 WITA

Sekda Kotamobagu Terima Kunker Pansus DPRD Sulut 

26 Januari 2023 - 19:47 WITA

Pemkab Boltim Dampingi Puluhan Anak Penerima Bansos Yapi

26 Januari 2023 - 15:41 WITA

Ketua DPRD Kotamobagu Pastikan Bonus Atlet Kotamobagu Sudah Dianggarkan, Segera Diserahkan Pemkot dan KONI

26 Januari 2023 - 12:05 WITA

PDI Perjuangan Kotamobagu Siapkan Figur Muda di Pileg 2024

26 Januari 2023 - 11:33 WITA

Trending di Berita Daerah