Berita Bolmong

Bolmong Masih Butuh Ribuan CPNS

Bolmong Masih Butuh Ribuan CPNS
Kroniktotabuan.com
Bolmong Masih Butuh Ribuan CPNS

Ilustrasi

BOLMONG– Pemerintah Pusat berencana membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk beberapa kementerian, lembaga dan Pemerintah Daerah pada 2018 ini.

Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, berharap Bolmong mendapat kuota. Tak sedikit, jumlah CPNS yang dibutuhkan daerah ini masih mencapai 1.474 orang.

“Tenaga guru dan kesehatan paling kita butuhkan. Kuota setiap daerah baru ketahun setelah ada rakor kepegawaian se-Indonesia. Kita berharap bisa dapat,” ujar Yanny, Senin (15/1/2018).

Menurutnya, jika melihat kekosongan guru saat ini, masih ada 1.151 lagi yang perlu direkrut. Kebutuhan guru ini terbagi dari beberapa kategori. Di antaranya guru kelas 1.041 orang, guru agama 27 orang dan guru olahraga ada 83 orang.

“Tapi kita merekrut CPNS harus menyesuaikan juga dengan kemampuan keuangan daerah. Apalagi sekarang APBD kita paling besar masih untuk menggaji pegawai,” katanya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Ambah, mengatakan pemkab masih menunggu informasi dari Kemenpan-RB.

“Kami masih menunggu kuota dari pusat. Kemudian beri pengusulan,” ujar Ambah.(ahr)

To Top