Berita Bolmong

Disdukcapil Bolmong Ikut Bimtek Peningkatan Administrasi Kependudukan

Foto Berita Bolmong
Yenny Djaman

BOLMONG– Guna peningkatan pembinaan dan administrasi pelayanan pencatatan sipil serta melakukan peningkatan cakupan kepemilikan akta pencatatan sipil, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bolmong  mengikuti pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Kependudukan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) 9- 11 April 2018 pekan lalu.

Menurut Kepala Bidang Pencatatan Sipil Bolmong Yenny Djaman, kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Park Jl. Di Panjaitan Jakarta Timur tersebut turut dihadiri 103 peserta dari lima Provinsi se-Indonesia.

“Tujuannya untuk mengantisipasi segala tantangan menuju kondisi yang diinginkan, maka kabupaten dan kota perlu secara terus menerus melakukan pengembangan peluang dan inovasi. Dengan meningkatnya pertambahan penduduk maka penting membenahi diri agar tetap unggul dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat,” katanya, Rabu (18/4/2018).

“Tujuannya juga guna mewujudkan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil mudah, cepat dan tepat serta efisien,” tambahnya

Ia berharap etugas di instansi kependudukan dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara adil, jujur dan merata serta terhindar dari diskriminatif.

“Dengan adanya Bimtek ini kependudukan dan pencatatan sipil akan menambah wawasan serta kecakapan para aparatur untuk melakasanakan tugasnya. Sehingga akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, terutama dalam kepengurusan administrasi kependudukan di Bolmong,” pungkasnya. (rza)

To Top