Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

dr. Jusnan Salurkan Bantuan Pangan dan Benih Holtikultura ke Masyarakat Mopugad Utara


27 Jun 2024 22:04 WITA


 dr. Jusnan Salurkan Bantuan Pangan dan Benih Holtikultura ke Masyarakat Mopugad Utara Perbesar

KRONIK TOTABUAN, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong menghadiri sekaligus menyerahkan bantuan pengisian lumbung pangan masyarakat dan paket benih bibit holtikultura di Desa Mopugad Utara II, Kecamatan Dumoga Utara, Kamis, (27/6/2024).

Program yang di inisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong bekerjasama dengan Perum Bulog ini, turut dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Bolmong, para Asisten, unsur Forkopimcam serta para warga di Desa tersebut.

dr. Jusnan dalam penyampaiannya mengatakan, pengisian lumbung pangan masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah, serta bertujuan agar ketahanan pangan khususnya di wilayah Dumoga ini tetap stabil.

Lebih lanjut kata Jusnan, penyerahan bantuan pangan ini dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi.

“Gejolak harga pangan atau keadaan darurat bencana, sehingga pemerintah perlu memberikan jaminan atas pangan, terutama bagi masyarakat yang berpendapatan rendah,” jelas Jusnan.

Selain pangan, Jusnan juga turut menyerahkan bantuan bibit holtikultura dan alat pertanian untuk diberikan kepada 10 Kelompok Wanita Tani (KWT).

“Untuk penyerahan benih Hortikultura dan alat Pertanian diberikan kepada 10 KWT dan 8 jenis benih dan alat pertanian
masing-masing kelompok tani (Poktan) Koyayang Desa Solimandungan Baru Kecamatan Bolaang, Poktan Mandiri Desa Mondatong Kecamatan Poigar dan Poktan Tapa Binuni Desa Konarom Kecamatan Dumoga Tenggara,” jelas Jusnan

Di akhir penyampaiannya dirinya mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara Pemkab Bolmong dan Perum Bulog, karena tanggap melihat kondisi masyarakat yang saat ini sedang dilanda banjir dan berpotensi krisis pangan.

Perlu diketahui, selain penyerahan bantuan pangan, Pemkab Bolmong juga menggelar gerakan pangan murah dalam rangka pengendalian inflasi.

Komoditas GPM yang dijual, berupa Beras SPHP Rp53.000/ 5 Kg. Minyak Goreng, Gula Pasir Tepung Terigu serta penyerahan buku kepada Bupati tentang Ketahanan dan Kerawanan Pangan Food Security and Vulnerability Alta (FSVA) Kabupaten Bolaang Mongondow. (Falen)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Pj. Walikota, Asripan Nani Lantik Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Rembuk Stunting, Jusnan Minta Seluruh Stakeholder Kolaborasi Tekan Angka Stunting

15 Juli 2024 - 14:25 WITA

Pj. Walikota Hadiri Kegiatan Seremonial Kenal Pamit Kapolres Kotamobagu

15 Juli 2024 - 08:40 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Tutup Open Tournament  Sepakbola Walikota Cup 2024

13 Juli 2024 - 21:26 WITA

Trending di Berita Daerah