.

Advertorial

HUT ke- 10, Bolsel Makin Hebat! 

Foto Advertorial

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 10 Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang dipusatkan di Lapangan Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Sabtu (21/07), berjalan denga baik da lancar.

Bupati Hi Herson Mayulu SIP bertindak sebagai Inspektur upacara. Turut hadir Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Dharmawanita,  staf khusus, Camat, Sangadi, pimpinan dan amggota DPRD, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ribuan masyarakat.

Foto Advertorial
Bupati saat memberikan sambutan mengatakan HUT ini, adalah masa terakhir dirinya mengemban amanah jabatan sebagai Bupati.

Dia berpesan agar di akhir masa jabatannya sebagai Bupati, pemerintahan berjalan seperti biasa. Pertahankan semua prestasi yang selama ini diraih. “Jaga silahturahmi dan toleransi yang selama ini dipupuk di Bolsel. Jaga adat dan istiadat yang ditinggalkan para leluhur,” kata Bupati.

Foto Advertorial
Usia 10 tahun kata Herson, adalah anugerah dari Allah SWT dan patut untuk disyukuri oleh seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah. “Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh komponen penyelenggaraan pemerintahan mengucap Alhamdulillah, pada hari ini bolsel tepat 10 tahun sebagai daerah otonom,” ujar Herson.

Dia menjelaskan, Kabupaten Bolsel berdiri karena kerja keras, kekompakan seluruh komponen masyarakat dan dan pemerintah yang ada. Berbagai capaian positif dan penghargaan yang telah diperoleh adalah bentuk komitmen pemerintah untuk terus memberikan perubahan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Diantaranya pengelolaan keuangan daerah yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia dalam empat tahun terakhir yakni 2014 sampai 2017,” ungkapnya.
Foto Advertorial
Ada juga penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) atas upaya pembinaan dan pengembangan Bolsel menjadi kabupaten yang peduli atas Hak Asasi Manusia (HAM) pada tahun 2015 dan 2016. “Menjamin rakyat sehat dan sejahtera terintegrasi dalam Jamkesda program JKN KIS pada tahun 2017, dan penghargaan dari direktur utama BPJS,” jelasnya.

Herson yang juga Ketua DPC PDIP Bolsel ini, akan ikut dalam perhelatan Pileg anggota DPR RI. “Jadi secara otomatis Wakil Bupati Iskandar Kamaru akan menjadi Bupati,” ungkapnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan atraksi dari Mahasiswa IPDN selanjutnya peresmian aplikasi OM OKU serta Paripuran Istimewa di Gedung DPRD Bolsel. (adv)

To Top