Berita Bolmong

Ibu Hamil di Bolmong Mulai Didata untuk Divaksin

Foto Berita Bolmong
Yusuf Detu. (Dok)

KRONIK TOTABUAN – Ibu hamil di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai didata untuk divaksin Covid-19.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Dinas Kesehatan (Dinkes) tengah merencanakan pelaksanaan vaksinasi untuk ibu hamil dalam waktu dekat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Bolmong, Yusuf Detu mengatakan hal itu, Kamis (26/8/2021).

“Saat ini kita tengah melakukan pendataan jumlah ibu hamil melalui Puskesmas yang tersebar di beberapa wilayah di Bolmong,” ucap Detu.

Baca Juga: Setelah Diremikan Bupati Yasti, Sekda Bolmong Tinjau Service Point Dinas PM-PTSP


Menurutnya, vaksinasi untuk ibu hamil sangat penting untuk mengurangi risiko terburuknya jika ibu hamil tersebut terpapar Covid-19.

“Syarat vaksinasi untuk ibu hamil yakni usia kehamilan berada di 14 hingga 33 minggu saja,” terangnya.

Kata dia, jika data tersebut sudah rampung, maka selanjutnya hasil takan dilaporkan ke Dinkes Provinsi Sulut agar bisa dipastikan berapa dosis vaksin yang akan disalurkan.

“Vaksin sudah disediakan oleh pemerintah, mulai dari tahap pertama maupun kedua, tinggal perlu disosialisasikan lagi agar program ini bisa berjalan maksimal,” tutupnya.(Rensa Bambuena)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top