.

Berita Boltim

Jalani Isolasi Mandiri, Sachrul: Saya Dalam Kondisi Baik

Foto Berita Boltim
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto

KRONIK TOTABUAN – Pasca dinyatakan positif terpapar Covid-19, Rabu (7/7/2021), bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menjalani isolasi mandiri dikarenakan dirinya masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca Juga: Hingga Triwulan 3, Disdukcapil Kotamobagu Sudah Terbitkan 16.894 Akta Kelahiran

Sachrul dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa dirinya dinyatakan terpapar Covid setelah sebelumnya menjalani Test PCR pada tanggal 3 Juli 2021 dengan hasil test negatif.

“Dikarenakan beberapa staf saya dinyatakan positif covid sehingga tanggal 7 Juli Saya diharuskan menjalani tes swab dan hasilnya positif,” ujar Sachrul.

Sachrul mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan test swab antigen dan hasilnya negatif akan tetapi dirinya memilih tetap melakukan isolasi mandiri guna mencegah penularan Covid di lingkungan terdekatnya.

“Saat ini begitu positif dipikiran saya untuk segera memberitahu ke masyarakat tentang kondisi saya. Tidak ada gejala spesifik yang saya rasakan hanya hidung tersumbat dan sedikit rasa flu,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa dirinya tetap melakukan aktivitas rutin untuk menjaga kondisi kesehatan dengan berolahraga dan mengkonsumsi vitamin.

“Setelah itu saya tetap menjalankan tugas saya dengan memimpin rapat dengan pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Boltim,” lanjutnya.

Sachrul menegaskan bahwa walaupun dirinya  tengah menjalani isolasi mandiri dirinya tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah.

“Walaupun harus Work From Home (WFH) saya tetap memantau dan meminta setiap kepala SKPD untuk menjelaskan setiap progres pekerjaan mereka,” pungkasnya. (Retho)

To Top