Berita Daerah

Hingga Triwulan 3, Disdukcapil Kotamobagu Sudah Terbitkan 16.894 Akta Kelahiran

Foto Berita Daerah
Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Irianto Mokoginta.

KRONIK TOTABUAN – Hingga Juli 2021, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu sudah menerbitkan akta kelahiran untuk masyarakat Kotamobagu sebanyak 16.894 akta.

Baca Juga: Calon Paskibraka Kotamobagu Wajib Ikuti Vaksinasi

“Sampai saat ini kami masih terus memaksimalkan pelayananan untuk masyarakat, pengurusan di Dukcapil tidak dipungut biaya, akan tetapi masayarakat harus membawa persyaratan yang telah ditentukan sesuai apa yang akan diurus,” ujar Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Irianto Mokoginta.

Dirinya juga meminta agar masyarakat dapat segera melapor ke Disdukcapil apabila terjadi perubahan dalam dokumen kependudukan.


Baca Juga: Maksimalkan Pelayanan, Disdukcapil Kotamobagu Terus Berinovasi

“Sesegera mungkin mengurus perubahan atau pembaharuan data pada KK, jika terdapat data yang perlu diperbaiki. Sebab, saat ini pengurusan atau pun penerimaan bantuan, datanya bersumber dari KK. Jika data tidak diperbarui, tidak akan terbaca oleh sistem,” ujarnya. (Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top