.
Berita Kotamobagu

Enam Bulan Memimpin, Tatong- Nayodo Siapkan Line Up Pejabat

Enam Bulan Memimpin, Tatong- Nayodo Siapkan Line Up Pejabat Berita Kotamobagu
Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan saat dilantik 25 September 2018 lalu oleh Gubernur Sulut.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan, genap enam bulan, Senin (25/3/2019).

Terhitung mulai besok, Tatong- Nayodo sudah bisa melakukan mutasi pejabat baik di eselon II, III dan IV di jajaran Pemkot Kotamobagu.

Informasi dari sumber resmi Kronik Totabuan saat ini telah ada line up yang disiapkan kedua pemimpin tersebut.

Saat dikonfirmasi wartawan, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan seperti memberi sinyal bahwa pergeseran pejabat akan segera dilaksanakan.

“Ibu Walikota dan saya sebagai wakil walikota akan rapat khusus sebentar sore. Kami akan mengevaluasi kinerja enam bulan kepemimpinan kami,” kata Nayodo.

Saat ini pukul 16.00 Wita, Tatong dan Nayodo sedang melakukan pertemuan di rumah dinas walikota. Keduanya membahas soal banyak hal termasuk line up pejabat.

Sekadar diketahui, sejak dilantik 25 September 2018 lalu, Tatong dan Nayodo, secara aturan belum bisa melantik pejabat sampai enam bulan kemudian.

Itu sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 73 Tahun 2016 Tentang Pendelegasian Wewenang Penandatanganan Persetujuan Tertulis Untuk Melakukan Penggantian Pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Dalam Pasal 2 Ayat (2). Bahwa gubernur, bupati, atau wali kota yang akan melakukan penggantian pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi atau Kabupaten/Kota, dalam jangka waktu 6 (enam) bulan terhitung sejak tanggal pelantikan harus mendapat persetujuan tertulis dari menteri. (tr12/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top