Masyarakat Jiko Belanga Nikmati Akses Jalan Hotmix, Sachrul: Ini Komitmen Saya 6 Tahun Silam

KRONIK TOTABUAN – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto terus mewujudkan komitmennya dalam pembangunan infrastruktur di Boltim.

Hal ini kembali terlihat saat bupati Sachrul menghadiri peresmian jalan Desa sekaligus menghadiri pelaksanaan Upacara Adat Tulude di Desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan, Boltim, Kamis (3/2/2022).

Dalam kesempatan itu bupati turut didampingi oleh Ketua TP-PKK Boltim, Seska Ervina Budiman, beberapa kepala SKPD, para asisten serta camat dan sangadi.

Sachrul saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa untuk urusan pembangunan infrastruktur, dirinya akan terus melakukan berbagai peningkatan guna menunjang mobilitas masyarakat khususnya di Desa.

“Salah satunya adalah pembangunan jalan di Desa Jiko Belanga, hal ini merupakan komitmen saya agar pemerataan pembangunan dapat terus dilakukan. Dan hari ini komitmen Saya 6 tahun silam saat mencalonkan diri sebagai bupati telah terpenuhi, yakni membangun jalan desa di Jiko Belanga,” ucap Sachrul.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa setelah terpilih menjadi kepala daerah kemarin, berbagai agenda pemerintahan termasuk pembangunan mengalami kendala anggaran.

“Hal ini disebabkan oleh adanya refocusing anggaran untuk penanganan pandem Covid-19 yang tengah terjadi, berbagai kegiatan dan pekerjaan kami tunda untuk anggarannya dialihkan untuk penangan Covid-19, tetapi untuk jalan Desa Jiko Belanga saya minta untuk tidak digeser, sebab saya paham bagaiaman kondisi infrastuktur khususnya jalan di sini,” ujar Sachrul.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Jiko Belanga, Hendrik Martelu selaku Ketua Adat Desa Jiko Belanga mengungkapkan, keberadaan jalan desa yang sudah diaspal saat ini, seakan menjadi nafas kehidupan bagi warga Desa Jiko Belanga.

“Puluhan tahun jalannya rusak, akhirnya kami bisa menikmati jalan beraspal berkat bapak bupati saat ini. Terima kasih pak, kami akan merawat jalan ini dengan baik,” ungkapnya.(retho)

Berita Terpopuler