Berita Bolmong

Minat Baca Masyarakat Bolmong Ditingkatkan

Kroniktotabuan.com
Ilustrasi Perpustakaan

Ilustrasi Perpustakaan

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus meningkatkan minat baca masyarakat. 5000 buah buku, mulai disalurkan bagi masyarakat yang telah didata oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK).

“sudah mulai disalurkan. Ada berbagai jenis buku mulai dari pengetahuan umum serta teknik-teknik pengolahan pertanian serta perikanan dan masih banyak pilihan lain yang sangat bermanfaat bagi warga,” ujar Kepala DPK, Marharitje Marham, Rabu (3/5).

Sementara untuk bantuan buku bagi sekolah, juga sudah mulai disalurkan. “Sama seperti tahun sebelumnya, semua sekolah kami berikan bantuan buku. Namun saat ini kami masih melakukan pendataan ulang,” ujarnya

Ia menambahkan, selain penyaluran bantuan buku, perpustakaan keliling dimaksimalkan untuk menjangkau daerah terpencil agar kebutuhan baca terpenuhi.

“setiap bulan dilaksanakan dua kali untuk perpustakaan keliling ini, dan kita lihat Desa mana yang tempat strategis. Ini untuk pemuda, petani, nelayan serta seluruh komponen masyarakat,” katanya. (tr1/rez)

To Top