Berita Bolmong

Warga Antusias Sambut Pelantikan Yasti-Yanny

Kroniktotabuan.com
Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk

Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk

BOLMONG-Masyarakat di 200 Desa, 2 Kelurahan di 15 Kecamatan, antusias menyambut adanya kabar pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk, yang terpilih pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 15 Februari lalu.

Informasi yang berhasil diperoleh dari Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Chris T Kamasaan, jika tak ada kendala, Mei ini akan diambil sumpah dan dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. “Jika tidak ada kendala, Mei ini pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Gubernur Sulut,” kata Kamasaan.

Sementara itu, Yoyo Paputungan, warga Desa Tanoyan mengatakan, mereka berharap agar pelantikan Yasti-Yanny dapat segera dilaksanakan. “Lebih cepat lebih baik, sehingga program pembangunan dan visi misi mereka bisa direalisasikan secepatnya,” kata Yoyo.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, telah menyerahkan berkas usulan penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Yasti Soepredjo Mokoagow- Yanny Ronny Tuuk, masa bakti tahun 2017-2022, serta usulan pemberhentian Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Adrianus Nixon Watung, di Kementerian Dalam Negeri.

Berkas tersebut diterima langsung Bagian Pelayanan Kemendagri dengan nomor registrasi KDN707113071 diserahkan 27 April 2017. Terdaftar di Kemendagri, jenis pelayanan Penerbtan SK Mendagri tentang Pemberhentian dan Pengangakatan Bupati/Wakil Bupati atau Walikota.

Sekertaris DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Bolmong, Yahya Fasa saat dihubungi mengatakan, pihaknya ikut bersama dengan Biro Pemerintahan Pemprov menyerahkan berkas tersebut. “Kami bersama biro pemprov sulut yang menyerahkan berkas itu di Kemendagri. Berkas tersebut ditandatangani langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,” kata Yahya.

Yahya juga berharap, penerbitan SK Mendagri tidak memakan waktu lama. “Kita menunggu proses selanjutnya. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama, segera diterbitkan SK dan penjadwalan pentikan,” jelas Yahya.

Baca Juga :  Bupati Yasti Langsung ke Domisil dan Pangi Temui Korban Banjir Bandang

Seperti diketahui, sidang paripurna istimewa DPRD pada 23 Maret 2017 lalu, telah ditetapkan keputusan Nomor 13 tahun 2017, tantang usulan pengesahan pengangakatan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong tahun 2017-2022. (ahr)

To Top