Menu

Mode Gelap

Berita Asahan

Pemkab Asahan Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H


21 Feb 2023 21:21 WITA


 Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW diselenggarakan Pemkab Asahan. Perbesar

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW diselenggarakan Pemkab Asahan.

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Agung Haji Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (21/02/2023).

Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan, jajaran Forkopimda, Ketua Imtaq, Ketua FKUB, tokoh agama, jajaran ASN, dan para tamu undangan hadir.

Kabag Kesra Asahan, Ali Mughofar, sebagai ketua panitia dalam laporannya mengatakan peringatan Isra Mi’raj ini dilaksanakan atas kerjasama Pemkab Asahan dengan BKM Masjid Agung Haji Ahmad Bakri Kisaran.

Bupati Asahan H.Surya BSc dalam sambutannya mengatakan, Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang sudah kental bagi umat Islam, tak terkecuali di Kabupaten Asahan.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW momentum mempertebal keimanan kepada Allah SWT karena banyak hikmah dan pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dapat dipetik dan direalisasikan di kehidupan sehari-hari.

Bupati juga menambahkan, sebagai umat Islam, tentunya wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra Mi’raj, terlebih di perjalanannya Nabi Muhammad SAW tersebut adalah untuk menerima mandat melaksanakan salat 5 waktu yang menjadi kewajiban utama bagi seluruh Umat Islam.

“Untuk itu saya berharap mudah-mudahan peringatan Isra Mi’raj ini menjadikan diri kita semakin dekat dengan Allah SWT, juga dapat memberikan tambahan wawasan agama kepada kita sehingga terwujud masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter sebagaimana yang kita cita citakan bersama,” ujar bupati.

Sementara Al Ustad Prof. Dr. Azhari Akmal Tarigan, M. Ag dalam tausiahnya mengangkat tema tentang sejarah Isra’ dan Mi’raj. Dirinya juga mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan Allah SWT sebagai tempat mengadu atas semua permasalahan yang dihadapi.(Andrian)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tiga Periode di DPRD Saatnya Meiddy Makalalag Maju Calon Walikota Kotamobagu

7 April 2024 - 10:51 WITA

Bersama Forkopimda, Pj Walikota Kotamobagu Tinjau Kegiatan Monuntul

7 April 2024 - 09:30 WITA

BRI Kanca Kotamobagu Salurkan Bingkisan Kepada Pekerja Dasar dan Purnatugas BRI

3 April 2024 - 22:34 WITA

Pj Walikota Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Kotamobagu Tahun 2025 dan RPJPD 2025-2045

3 April 2024 - 19:08 WITA

Bersama Forkopimda, Pj Walikota Kotamobagu Tinjau Pasar Senggol di Kelurahan Gogagoman

3 April 2024 - 19:00 WITA

Ini Besaran Target PAD Pemkot Kotamobagu Tahun 2024

2 April 2024 - 21:22 WITA

Trending di Berita Daerah