Menu

Mode Gelap

Advertorial

Pemkot KK Gelar Forum SKPD Penyusunan RKPD Tahun 2018


20 Mar 2017 06:10 WITA


 Walikota Tatong Bara, membuka kegiatan Forum SKPD, Penyusunan Perbesar

Walikota Tatong Bara, membuka kegiatan Forum SKPD, Penyusunan

Walikota Tatong Bara, membuka kegiatan Forum SKPD, Penyusunan
Walikota Tatong Bara, membuka kegiatan Forum SKPD, Penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2018 Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Badan Perencanaan, Penelitian, Pembangunan Daerah (Bappelitbangda), Senin (20/03), menggelar Pembukaan Kegiatan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tentang Penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2018. Bertempat di Gedung Cempaka Putih, Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat.

Walikota Kotamobagu Tatong Bara, dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan proses perencanaan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam pelaksanaan setiap program dan kegiatan pembangunan di sebuah daerah.

Forum-SKPD-2-1

“Dengan adanya sebuah perencanaan pembangunan yang baik, tepat dan terukur, maka tujuan dari dilaksanakannya setiap program dan kegiatan pembangunan, akan lebih tepat, terarah dan efisien serta sesuai dengan kondisi dan kemampuan daerah,” kata Walikota.

Walikota menjelaskan, pelaksanaan Forum SKPD bertujuan sebagai forum diskusi antar SKPD yang mempunyai kesesuaian urusan bersama dengan masyarakat, serta mampu menghasilkan penyelarasan antara program dan kegiatan SKPD dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan, mempertajam indikator, serta target program dan kegiatan SKPD sesuai dengan tupoksinya.

Forum-SKPD-3

Ia berharap, Forum SKPD ini akan mampu menghasilkan rencana kerja dari masing-masing SKPD. “Kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah dilingkungan Pemkot KK, agar dalam pelaksanaaan Forum SKPD ini, dapat selalu memperhatikan hasil Musrembang di tingkat Kecamatan, sebagai bahan untuk lebih menyempurnakan rancangan-rencana kerja dari  masing-masing SKPD,“ imbaunya.

Forum-SKPD-1

Ia juga berpesan kepada seluruh SKPD dilingkungan Pemkot, agar setiap  usulan  perencanaan  program dan kegiatan, selalu memperhatikan tentang aspek pemerataan, keterpaduan program, kebutuhan masyarakat, visi dan misi daerah, serta tetap berpedoman pada isu-isu strategis dan arah kebijakan, yang terdapat dalam dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)  KK. (adv)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Bupati Iskandar Kamaru Targetkan Bolsel Masuk 5 Besar Paritrana Award 2024

6 Februari 2024 - 21:31 WITA

Wabup Deddy Pimpin Apel Kesiapan Personil Untuk Pengamanan TPS di Bolsel

6 Februari 2024 - 21:27 WITA

Bupati Iskandar Serahkan SK ASN Bolsel 100 Persen

29 Januari 2024 - 12:27 WITA

Anggota DPRD Bolsel Hadiri HUT Kecamatan Posigadan

16 Januari 2024 - 23:36 WITA

Ketua DPRD Bolsel Hadiri HUT Desa Nunuk ke-70 dan Membuka Kegiatan Sepak Bola

4 Desember 2023 - 22:19 WITA

Bupati Bolsel Hadiri Rakor Netralitas Pemilu 2024

4 Desember 2023 - 22:14 WITA

Trending di Advertorial