Berita Daerah

Pengibaran Bendera, Puluhan ASN Ini Hanya Duduk Santai

Foto Berita Daerah

 Foto Berita Daerah

KOTAMOBAGU– HUT Proklamasi ke-72 RI adalah momentum penting dan sakral. Apalagi saat prosesi pengibaran bendera merah putih, tak terkecuali, seluruh masyarakat Indonesia wajib memberikan penghormatan.


Namun rupanya hal itu tidak disadari puluhan ASN Pemkot Kotamobagu. Saat upacara hingga prosesi pengibaran bendera merah putih, mereka hanya duduk santai di pinggiran lapangan dan seolah tak peduli dengan prosesi sakral yang sedang berlangsung. Ada yang Cuma asyik ngobrol dengan teman, main handphone dan merokok.

Foto Berita Daerah

Pemandangan itu pun menjadi perhatian sejumlah wartawan yang sedang meliput di lokasi pelaksanaan upacara, Lapangan Kotamobagu, Kamis (17/8).

Mendengar hal tersebut, Walikota Tatong Bara geram dan member peringatan keras kepada ASN yang dinilai tak memiliki rasa dan jiwa nasionalisme tersebut.

Foto Berita Daerah

“Saya minta bagi siapa saja yang mendapatkan rekaman, foto dan bukti lainnya terkait ASN yang tidak serius ikut upacara, supaya ditunjukkan ke saya. Instansi terkait juga saya akan minta untuk mencari tahu siapa saja ASN itu,” kata Tatong saat dimintai tanggapan oleh wartawan.

Foto Berita Daerah

Tatong mengatakan, ASN sebagai abdi Negara, seharusnya menjadi contoh kepada masyarakat luas saat ada upacara seperti ini.

“Upacara Proklamasi bukan main-main atau acara seremonial biasa. Akan diberikan sanksi jika laporannya sudah masuk ke saya,” tegasnya. (rez/rab)

To Top