Berita Boltim

Sejumlah Rumah di Buyat Bersatu Terendam Banjir, Pemkab Boltim Mulai Salurkan Bantuan

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Hujan yang terus mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengakibatkan sejumlah rumah di desa Buyat bersatu terendam banjir.

Banjir yang merendam sejumlah rumah warga tersebut berasal dari luapan air sungai Buyat usai hujan mengguyur sejak pukul 15:30 Wita Jumat(15/04/2022).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boltim, Elfis Siagian mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah berada di lokasi untuk melakukan penanggulangan.

“Saat ini pihak kami sudah berada di lokasi banjir, untuk saat ini kami sedang menyalurkan bantuan berupa makanan untuk warga yang terdampak bekerjasama dengan Koramil dan pihak Kepolisian,” ujar Elfis.

Sementara itu, Camat Kotabunan, Idrus Paputungan mengungkapkan bahwa, pihaknya saat ini lagi mendata seluruh rumah yang terdampak banjir.

“Saat ini kami sedang mendata jumlah rumah warga yang terdampak, memang yang paling parah adalah desa Buyat Tengah dan desa Buyat satu, tepatnya di Kompleks pasar,” pungkasnya.(retho)

Berita Populer ( 30 hari )

To Top