Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Resmikan Qim Bridal dan Zabay Batik Collection Kotamobagu


29 Okt 2023 21:47 WITA


 Walikota Resmikan Qim Bridal dan Zabay Batik Collection Kotamobagu Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Penjabat Wali kota, Asripan Nani meresmikan Qim Bridal dan Zabay Batik Collection serta meluncurkan koleksi batik bermotif Bogani yang menakjubkan, pada Sabtu 28 Oktober 2023.

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting, Pj Walikota menegaskan pentingnya warisan budaya lokal dan mengungkapkan harapannya akan kemajuan Batik di wilayah tersebut.

“Pada hari ini, malam ini kita telah diperlihatkan bahwa di Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya ada kearifan lokal yang sungguh luar biasa. Batik ini menjanjikan masa depan Bolaang Mongondow Raya. Mudah-mudahan ke depan kita akan menggunakan Batik bercirikan Bolaang Mongondow Raya. Batik ini menjadi kebanggaan kita semua, menjadi kearifan lokal bagi daerah kita,” kata Asripan Nani.

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya cinta terhadap produk lokal sebagai bentuk cinta terhadap identitas dan peradaban masyarakat Bolaang Mongondow Raya.

“Batik ini sangat indah, oleh karena itu, mari kita mencintai produk lokal berarti kita mencintai kepribadian dan peradaban masyarakat Bolaang Mongondow Raya, itulah karakter kita. Karakter kita dapat dilihat dari penampilan kita. Batik ini menggambarkan kekayaan masyarakat Bolaang Mongondow Raya,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Manajemen Qim Bridal dan Zabay Batik Collection, para Asisten serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Pengenalan batik bermotif Bogani ini menandai tonggak sejarah baru dalam perjalanan budaya Bolaang Mongondow Raya, menegaskan bahwa kekayaan lokal harus dijaga dan dipromosikan. Diharapkan, kehadiran batik ini akan menjadi identitas kuat yang membanggakan bagi masyarakat setempat dan seluruh Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Perayaan Cap Go Meh di Kotamobagu Sabtu Nanti Bakal Tampilkan Tang Sin dan Barongsai

22 Februari 2024 - 17:33 WITA

Maksimalkan Pelayanan KTP Digital, Disdukcapil Kotamobagu Bakal Jemput Bola

21 Februari 2024 - 21:39 WITA

Perayaan Cap Go Meh di Kotamobagu Bakal Digelar Meriah Akhir Pekan Ini

21 Februari 2024 - 17:25 WITA

Harga Beras Naik! Pemkot Kotamobagu Bakal Gelar Operasi Pasar Murah

20 Februari 2024 - 21:40 WITA

Pelaku Curanmor Diringkus Reskrim Polsek Sekayu

20 Februari 2024 - 07:37 WITA

Walikota Kotamobagu bersama Empat Kepala Daerah se- BMR Teken MoU dengn BPKP Sulut

19 Februari 2024 - 21:27 WITA

Trending di Berita Daerah