2 Sekolah di Kotamobagu Sabet Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Utara 2021

KRONIK TOTABUAN – Kotamobagu kembali berhasil menorehkan prestasi pada lomba Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 2021.

prestasi ini diraih oleh 2 sekolah yakni Sekolah Dasar Kristen X Kotamobagu meraih peringkat pertama, dan Sekolah Dasar Negeri 3 Motoboi Kecil menempati peringkat ke sepuluh.

Diraihnya prestasi ini, sesuai Surat Keputusan Gubernur Sulut Nomor 400 Tahun 2021 tertanggal 26 November 2021 Tentang Penetapan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2021.

Dalam Surat Keputusan itu sebanyak 13 Sekolah tingkat SD dan SMP ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata. Kotamobagu sendiri sudah beberapa kali meraih prestasi Adiwiyata tingkat Provinsi, terakhir Sekolah Dasar Negeri 2 Kotamobagu sukses meraih Adiwiyata tingkat Nasional atau Adiwiayata Mandiri.

Baca Juga: Kotamobagu Zona Hijau, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu Rukmi Simbala melalui Sekretaris Rastono Sumardi, bahwa untuk posisi ranking 1 Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Kotamobagu sudah beberapa kali.

“Mungkin dalam 3 atau 4 tahun terakhir, tahun ini Kotamobagu kembali mencatat ranking 1 di tingkat Provinsi. Sebelumnya sudah beberapa kali, kami berharap agar prestasi ini dipertahankan sampai ke tingkat Nasional. Sebab saat ini belum ada yang mampu menyaingi keberhasil SD Negeri 2 Kotamobagu sampai pada Adiwiyata tingkat Nasional atau Mandiri,” ujarnya.

Lebih lanjut Rastono menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para guru dan pihak Yayasan yang sudah mensupport pelaksanaan lomba ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada guru dan Yayasan yang sudah mendukung penuh kegiatan ini. Keberhasilan ini tidak bisa di raih tanpa kerja sama dan dukung dari semua pihak,” tuturnya.

Diketahui, Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah.(*bto)

Berita Terpopuler