Berita Kotamobagu

6 Februari 2021, 9 Desa Akan Gelar Pemilihan Anggota BPD

6 Februari 2021, 9 Desa Akan Gelar Pemilihan Anggota BPD
Kroniktotabuan.com
64 / 100

KOTAMOBAGU-  Setelah dilakukan penetapan calon pada 23 sampai dengan 26 November 2020 lalu, 9 desa di Kotamobagu akan melaksanakan pemilihan anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) pada  6 Februari 2021.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kotamobagu, Muliadi Mondo.

“Tahapan pemungutan suara sudah dilaksanakan, pada tanggal 6 Februari 2021 nanti 9 desa akan melakukan pemilihan anggota BPD, hal ini berdasarkan kuota penduduk,” ujar Muliadi.

Dirinya juga menambahkan bahwa saat ini desa yang akan melakukan pemilihan anggota BPD sedang mempersiapkan  berbagai kebutuhan untuk pemilihan nanti dimana sumber dananya berasal dari APBDes.

“Saat ini desa-desa yang akan melakukan pemilihan tengah mempersiapkan berbagai kebutuhan logistik baik surat suara maupun kebutuhan lainnya,” lanjutnya.

Muliadi juga melanjutkan bahwa setelah dilakukan pemilihan, masih ada beberapa mekanisme yang harus dilakukan sebelum dilakukan pengambilan sumpah janji bagi calon terpilih.

“Hasil pemilihan nantinya disampaikan kepada kepala desa, lalu kepala desa menyampaikan kepada walikota melalui camat, selanjutnya dilakukan peresmian anggota BPD terpilih tanggal 20 Maret 2021 dan dilakukan pengambilan sumpah janji pada tanggal 6 April 2021 oleh walikota Kotamobagu,” jelasnya. (bto)

Komentar

To Top