Menu

Mode Gelap

Berita Nasional

Baju Bekas, Amplop dan Kardus Bertuliskan Palu- Donggala Berserakan di Solimandungan. Polisi Lakukan Penyelidikan


1 Okt 2018 05:16 WITA


 palu Perbesar

palu

KOTAMOBAGU– Bencana alam gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), menelan korban hingga ratusan jiwa, ribuan luka-luka dan belasan ribu mengungsi.

Kondisi ini menimbulkan empati di seluruh pelosok Indonesia tak terkecuali di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Pemerintah, organisasi pemuda, mahasiswa dan elemen lain ramai-ramai menggalang dana untuk membantu para korban di Sulteng.

Namun, ada juga oknum-oknum yang memanfaatkan bencana tersebut untuk menipu dan menggunakan dana digalang untuk kepentingan pribadi.

Minggu (30/9/2018) tadi malam, warga Desa Solimandungan I dan II, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menemukan ratusan baju bekas di batas dua desa.

Selain baju bekas, warga juga menemukan amplop putih dan kardus dibungkus kertas putih bertuliskan bantuan untuk Palu- Donggala.

Kardus bertuliskan peduli Palu- Donggala yang diduga digunakan untuk mengumpulkan bantuan ditemukan bersama tumpukan baju bekas. (ist)

Barang-barang itu berserakan di pinggir jalan. Kuat dugaan oknum yang membuang baru saja mengumpulkan dana dengan modus bantuan kepada korban di Palu- Donggala.

“Amplop sudah disobek. Di situ tertulis bantuan untuk Palu- Donggala. Kardus juga dibungkus kertas putih dituliskan juga sama seperti di amplop. Kemudian baju bekas cukup banyak,” ujar sejumlah warga yang melihat barang-barang itu berserakan di batas Desa Solimandungan I dan II.

Adanya penemuan ini sudah dketahui Polisi. Kasubag Humas Polres Bolmong, AKP Syaiful Tamu menegaskan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait dengan dugaan penipuan dengan modus pengumpulan sumbangan untuk Palu- Donggala.

“Kita selidiki untuk mengetahui siapa pelakunya. Sangat tidak dibenarkan melakukan perbuatan penipuan dengan modus mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana,” kata Tamu. (tr2/vdm)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 120 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tak Hanya Disawer! Ternyata Biduan Nayunda Juga Dititipkan Jadi Tenaga Honorer ole Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo

24 Mei 2024 - 09:17 WITA

World Water Forum ke-10 Majukan UMKM dan Pariwisata Indonesia

27 April 2024 - 15:07 WITA

Ditahan Kejati Gorontalo karena Korupsi, Ini Riwayat Pendidikan, Organisasi dan Pekerjaan Hamim Pou

17 April 2024 - 16:25 WITA

Anton Wijaya DPO Kasus Curanmor Ditangkap Polsek Babat Toman

17 April 2024 - 14:46 WITA

Pj Bupati Muba Lantik 174 Pejabat Administrasi dan Fungsional

2 April 2024 - 19:38 WITA

Alat PLN Mulai Masuk, Pelanggan MEP di Muba Bersih-bersih Lokasi Pembangunan Jaringan

31 Maret 2024 - 20:59 WITA

Trending di Berita Daerah