Menu

Mode Gelap

Berita Asahan

Bupati Ikuti Pengajian Akbar Kecamatan Kota Kisaran Barat


14 Sep 2023 20:55 WITA


 Bupati Ikuti Pengajian Akbar Kecamatan Kota Kisaran Barat Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Bupati Asahan H. Surya, BSc mengikuti Pengajian Akbar Kecamatan Kota Kisaran Barat di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Kamis (14/09/2023). Turut hadir Asisteb Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, OPD, Camat Kota Kisaran Barat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan dan jamaah pengajian akbar Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Camat Kota Kisaran Barat, Khualid Armansyah Lubis, S. Sos mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah hadir mengikuti pengajian akbar ini. “Kehadiran Bupati Asahan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk menghidupkan pengajian di Kecamatan Kota Kisaran Barat. Diharapkan juga pengajian ini dapat menjadi contoh bagi pengajian yang ada di Kecamatan lai inin di Kabupaten Asahan”, ucapnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Asahan mengatakan, Pengajin Akbar bukan sesuatu hal yang baru kita kenal, tetapi merupakan aktivitas yang sering kita lakukan. “Pengaian Akbar memiliki nilai yang sangat tinggi dan memiliki makna memperdalam ilmu dan evaluasi diri sekaligus pendekatan diri kepada Allah SWT. Semakin sering kita untuk di ingatkan untuk tidak lupa kepada Allah SWT, semakin banyak kita mengatahui apa yang selama ini tidak di ketahui, di samping meningkatkan silaturahmi di antara jama’ah”, ungkapnya.

Terakhir Bupati berharap, untuk jangan hanya berhenti pada aktivitas pengajian akbar. “Kita juga mengaplikasikan ajaran agama. Menjadi orang yang faham agama merupakan suatu keharusan bagi kita karena pemahaman agama merupakan suatu keharusan bagi kita karena pemahaman agama akan sangat berpengaruh pada pengalaman ajaran agama kita. Mendalami ajaran agama adalah sebuah kewajiban yang tidak mengenal usia, waktu dan tempat selama kita masih di berikan kesempatan oleh Allah SWT”, tandasnya.

Dikesempatan ini juga para jamaah diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz H. Zulkhaidir Pinayungan berpesan, agat para jamaah dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT. “Mari bersama-sama kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, agar kita mendapatkan ridhanya”, pesannya. (Taufiq)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Wakil Bupati Asahan Ikuti Rakornas Pengawasan Dan Pemutakhiran Tindak Lanjut Hasil Pengawasan

10 Oktober 2023 - 14:52 WITA

Bupati Surya Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting

9 Oktober 2023 - 15:54 WITA

Bupati Surya Lepas Peserta Fun Run HUT ke-78 TNI

8 Oktober 2023 - 11:56 WITA

Bupati surya Hadiri Tabligh Akbar PC NU Kabupaten Asahan

7 Oktober 2023 - 17:57 WITA

Bupati Asahan Lantik Jabatan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas 

6 Oktober 2023 - 12:58 WITA

Ketua GPMB Kabupaten Asahan Terima Penghargaan Sandya Praditya

4 Oktober 2023 - 15:46 WITA

Trending di Berita Asahan