Bupati Sachrul Lantik Direktur dan KTU RSUD Pratama Boltim

KRONIK TOTABUAN – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto melakukan berbagai upaya dan terobosan dalam memaksimalkan keberadaan Rumah Sakit Umum Ambang Pratama Boltim.

Baca Juga: TP-PKK Boltim Sabet 2 Gelar Juara Tingkat Provinsi, Seska Ucapkan Hal Ini

Setelah beberapa waktu lalu berhasil mendatangkan sejumlah petinggi dari Pusat untuk datang melihat langsung keberadaan Rumah Sakit yang berlokasi di Desa Sumber Rejo tersebut, Rabu (8/12/2021), bupati secara resmi melantik Minarni Manoppo sebagai Direktur Rumah Sakit dan Rizal Dali Mamonto sebagai Kepala Tata Usaha (KTU).

Sachrul mengatakan, dengan dilantiknya Direktur Rumah Sakit, merupakan langkah awal dari upaya Pemerintah Daerah untuk segera mengoperasikan Rumah Sakit tersebut, demi mengoptimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Saya minta agar seluruh jajaran ASN pada umumnya, dan jajaran Rumah Sakit khususnya, dapat bekerja dengan baik. Sebab, Saya selaku Kepala Daerah menginginkan ASN bekerja secara profesional sesuai demi mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan Boltim yang sehat,” kata Bupati.

Selanjutnya, Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi SKM usai pelantikan mengatakan, pelantikan tersebut bertujuan untuk mempercepat proses beroperasinya RSUD Pratama Boltim.

“Selanjutnya kami akan melakukan pengisian tenaga pelaksana sebanyak 30 orang ASN, yg akan di ambil dari tiap-tiap Puskesmas, serta nantinya juga akan di tambah dengan tenaga Harian Lepas yang ada,” imbuhnya. (retho)

Berita Terpopuler