.

Berita Boltim

Bupati Sachrul Terima Kunker Mahkamah Agung RI, Bahas Pembangunan Kantor PA Boltim

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Selasa (7/12/2021), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) Badan Urusan Administrasi, bertempat di Kantor Bupati Boltim, Kecamatan Tutuyan.

Baca Juga: Bupati Sachrul Terima Kunjungan Dandim 1303 BM dan Kapolres Boltim

Kunjungan Mahkamah Agung ini dalam rangka silaturahmi dan juga untuk membahas berbagai hal termasuk pembangunan Kantor Pengadilan Agama Boltim.

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto mengatakan bahwa pihaknya akan membantu sepenuhnya proses pembangunan Kantor Pengadilan Agama Boltim.

“Kami akan membantu dengan menyiapkan tenaga teknis dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Boltim guna membantu proses pembangunan gedung Kantor Pengadilan Agama Boltim,” ucap Sachrul.

Dirinya juga berharap dengan adanya Kantor Pengadilan Agama di Boltim akan lebih mempermudah pelayanan ke pada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Pengadilan Agama Boltim, Hizbudin Madattuang menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam rangka pembangunan gedung Kantor Pengadilan Agama Boltim Ini.

“Khususnya kepada Pak Bupati Boltim, dimana Pemda telah menyerahkan hibah tanah serta penyerahan sertifikat tanah kepada Pengadikan Agama Boltim,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa berkat penyerahan sertifikat tanah tersebut Mahkamah Agung langsung menggelontorkan anggaran sebesar 23 Miliar rupiah.

“Dana tersebut untuk pembangunan Gedung Kantor yang rencananya akan mulai dibangun tahun 2022 mendatang, dimana saat ini prosesnya saat ini sedang dalam tahap lelang,” pungkasnya.

Diketahui dalam kunjungan ini rombongan Mahkamah Agung terdiri dari Kasubag Standarisasi Pengadaan Barang II Biro Perlengkapan, Isrul, Kasubbag Analisa Kebutuhan Pengadaan Barang II Biro Perlengkapan, Arif Hidayat, Perencana Pertama Biro Perencanaan dan Organisasi, Rina Alprini, Perencana Pertama Biro Perencanaan dan Organisasi, Muhammad Mahatir, Analisis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Biro Perencanaan dan Organisasi, Yovi Silfani, Kepala Bagian Perencanaan Kepegawaian PTA Manado, Sambudi, PPNPN PA Manado, Budi Hamzah, PPNPN PA Lolak, Amjad Halidu, Sekretaris PTA Sulawesi Utara Harsono Hamzah, Ketua PA Tutuyan
Hizbuddin Maddatuang, Sekretaris PA Tutuyan, M.Irfan Paputungan, serta Humas PA Tutuyan, Rahmat Bilfaqih.(retho)

To Top