.

Berita Bolmong

Longsor Kembali Terjadi di Desa Komangaan, Akses Kotamobagu-Bolmong Putus Total

Foto Berita Bolmong

KRONIK TOTABUAN – Bencana tanah longsor kembali terjadi di jalan AKD ruas Kaiya-Kotamobagu, tepatnya di Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), selasa (7/12/2021).

Longsoran tersebut menyebabkan akses transportasi penghubung Kotamobagu-Bolmong tertutup total dan tidak bisa dilewati kendaraan.

Menurut Kepala BPBD Bolmong, Sahril Mokoagow, longsor terjadi di bekas longsoran beberapa bulan lalu. Menurutnya, intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan terjadinya longsor di Desa tersebut.

Baca Juga: Bupati Sachrul Terima Kunker Mahkamah Agung RI, Bahas Pembangunan Kantor PA Boltim

“Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Bolmong saat ini tengah berada di perjalanan menuju ke lokasi bencana. Untuk informasi sementara yang kita terima, saat ini akses jalur Komangaan sudah tertutup material longsor,” kata Sahril saat dikonfirmasi Kroniktotabuan.com, selasa (7/12/2021).

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Balai Jalan terkait bencana tersebut.

“Kita juga sudah mengkoordinasikan dengan balai jalan karena itu memang masuk wilayah kewenangannya,” terang dia.

Selain itu, Sahril juga menghimbau kepada masyarakat Bolmong yang wilayah pemukimannya berada di lereng pegunungan maupun di daerah bantaran sungai agar lebih meningkatkan lagi kewaspadaan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati, karena bencana bisa terjadi kapan saja, apalagi ditengah cuaca yang masih labil seperti ini,” tandas Sahril.(falen)

To Top