Dpc Pdip Kotamobagu
Advertorial

Bupati, Wabup dan Sekda Salurkan BLT Tahap Satu

Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bersama Wakil bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT)  Dana desa (Dandes) tahun anggaran 2020, kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran BLT ini merupakan langkah kongkrit pemerintah daerah dalam menjamin kondisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

BLT tahap satu ini dimulai dari Desa Dudepo, Kecamatan Bolaang Uki yang disalurkan Bupati, pekan lalu. Iskandar berharap, bantuan yang diberikan pemerintah ini bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi global yang dampaknya dirasakan hampir semua kalangan.

“Semoga bantuan ini bisa digunakan sesuai peruntukkan dan tepat sasaran,” harap bupati.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah sampai saat ini Bolsel masih zero kasus ODP, PDP, maupun positif Covid. Olehnya, dengan berbagai bantuan yang sudah diberikan pemerintah daerah, masyarakat diimbau tetap berada dirumah. Patuhi anjuran pemerintah. Jangan ada masyarakat yang mudik terlebih ke wilayah Zona merah penyebaran virus Corona. Intinya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini dibutuhkan komitmen dan sinergitas dari semua pihak,” ungkap bupati.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ekafrie Van Gobel menuturkan, penyaluran BLT tahap I yang merupakan anggaran pergeseran dana desa ini sudah dimulai dari Desa Dudepo.

“Untuk tahap selanjutnya In syaa Allah akan dilaksanakan awal bulan ini. Intinya semua tergantung dari kesiapan masing-masing desa. Insya Allah semua desa bisa segera merealisasikan penyaluran BLT dalam waktu dekat ini,” tutur Eka.

Sekadar diketahui, penyaluran BLT ini mengacu pada Permendes Nomor 6. Penerima BLT ini merupakan masyarakat yang tidak termasuk dalam penerima PKH dan juga BPNT. Masyarakat yang menerima bantuan ini adalah mereka yang kehilangan mata pencahariannya, serta memiliki anggota keluarga yang rentan sakit atau memiliki riwayat penyakit kronis. Usai menyerahkan BLT secara simbolis, Bupati, wabup, sekda, dan jajaran pemkab Bolsel memantau pelabuhan ikan di Desa setempat. (advertorial)

To Top