Berita Boltim

Bupati Boltim Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Guna menekan penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) langsung bertindak cepat menindaklanjuti instruksi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tentang penyemprotan disinfektan secara serentak di ruang pelayanan publik.

Foto Berita Boltim

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto memimpin langsung kegiatan penyemprotan yang dilakukan di sejumlah tempat umum dan fasilitas publik yang ada di Kecamatan Modayag dan Modayag Barat, Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga: Bupati Yasti Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Ruang Pelayanan Publik

“Hari ini kita melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak, kegiatan ini serentak di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sulut,” ujar Sachrul.

Foto Berita Boltim

Sachrul mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah Daerah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Sulut maupun di Kabupaten Boltim.

Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga akan dilakukan di wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Boltim.


“Semua kita lakukan penyemprotan, mulai dari  tempat-tempat berkumpulnya masyarakat sampai fasilitas pelayanan publik hingga rumah ibadah,” ujar Sachrul.

Foto Berita Boltim

Dalam kesempatan ini, Sachrul juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita juga terus mengingatkan masyarakat agar selalu patuhi Prokes kesehatan, terapkan selalu 5M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid menambahkan, pihaknya terus bersinergi dengan seluruh stakehokder yang ada dalam rangka melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pada prinsipnya kami dan pihak TNI mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam melakukan penanggulangan penyebaran Covid-19,” ungkap Irham.

Diketahui kegiatan ini melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Personil Polri, TNI, Palang Merah Indonesia (PMI) serta berbagai pihak yang turut mendukung kegiatan tersebut. (Adve/rto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top