Berita Kotamobagu

Calon Paskibraka 2021 Mulai Ikuti Proses Latihan

Anas Tungkagi
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi.

KRONIK TOTABUAN – Mulai Senin (5/6/2021), calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu sudah mulai melakukan latihan di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu.

“Proses pelatihan ini dilaksanakan guna lebih memantapkan para Capas dalam bertugas nanti, namun kami meminta untuk dalam seminggu ada waktu libur untuk para Capas,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi.

Baca Juga: Polemik Tapal Batas dengan Bosel, Pemkab Bolmong Akan Ajukan Keberatan ke Kemendagri dan Laporan ke Presiden

Anas mengatakan pelatihannya akan dilaksanakan setiap hari, namun hingga kini pihaknya belum menerima surat edaran dari Menteri Pemuda dan Olahraga soal teknis pelaksanaan 17 Agustus.


“Saya berkeyakinan pada tahun ini akan dilaksanakan seperti biasanya, karena melihat pada tahun lalu, sejak bulan Juni sudah ada surat edaran soal teknis pelaksanaan, dan di tahun ini sampai dengan Juli belum ada edaran soal pelaksanaan upacara bendera di HUT RI ke 76 tahun,” jelasnya.

Sebagai informasi, 36 calon anggota Paskibraka Kotamobagu tahun 2021, masing-masing terdiri dari; 19 orang laki-laki dan 17 orang perempuan. (Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top